Jelang PAS, UPTD Pendidikan Sukaresik: Bila Tidak Memungkinkan Bisa Lewat Daring

 8,304 total views,  2 views today

Jelang PAS, UPTD Pendidikan Sukaresik: Bila Tidak Memungkinkan Bisa Lewat Daring |Wan.K

Kab, Wartatasik.com – UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya telah mempersiapkan agenda terdekat ini yang berhubungan dengan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ajaran 2020 – 2021.

Di semester satu, bagi tiap-tiap lembaga adalah menyiapkan atau mengajukan jumlah kebutuhan naskah soal.

Kepala UPTD pendidikan Sukaresik Asep Sukirman S.Pd. mengungkapkan, di semester satu tetap secara prosedural melaksanakan aturan yang ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Hanya di masa pandemi ini, pelaksanaanya yang berbeda seperti persiapan pembuatan soal, teknik untuk pelaksanaannya yang agak berbeda,” ucapnya, Sabtu (28/11/2020).

Lanjut Asep, bila memungkinkan berdasarkan kesiapan satgas Covid 19 di kecamatan Sukaresik ingin bisa dilaksanakannya secara bertatap muka, dengan tetap mengedepankan SOP kesehatan.

“Tapi bilamana tidak memungkinkan, ya tetap PAS akan dilaksanakan secara Daring dan During,” terangnya.

Untuk pelaksanaan PAS tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai tanggal 8 Desember. Namun ucap Asep, dalam kondisi saat ini memang terkendala Covid 19.

“Kesulitan pertama kalau pelaksanaanya di luring daring, kesiapan siswa untuk bisa mengikuti PAS ini harus betul betul di tunjang dengan kelengkapan yang memadai seperti hp android,” ungkap Asep.

Sementara terang ia, kemampuan (SDM) orang tua tidak sama, jadi kemungkinan yang jadi kendala dengan percepatan jaringan. Sedangkan kalau tatap muka, tidak ada masalah karena memang semua berkumpul di sekolah.

“Kami terkait dengan PAS bisa dilaksanakan dengan bertatap muka agar motivasi dan keseriusan kesungguhan peserta didik bisa lebih terlihat dan terasa,” harapnya.

Selanjutnya, Asep memohon untuk pembelajaran tatap muka di semester dua itu ada kepastian untuk bisa dilaksanakan tatap muka, tentu saja dengan tetap mengedepankan SOP kesehatan.

“Kami imbau kepada semua, atas nama Kepala UPTD pendidikan Kecamatan Sukaresik untuk selalu menguatkan dan saling menginformasikan untuk 3M. Itu harus menjadi kebutuhan sehari hari, itu untuk seluruh warga Sukaresik,” pungkasnya. Wan.K.

Related posts