Jelang Pertandingan Bola Voli Taruna Cup, Katar Jayaratu, Panitia dan Peserta Gelar Technical Meeting

 4,213 total views

Turnamen Dumpyukan Bola Volly Putri | Ist

Kab, Wartatasik.com – Dengan tema mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, Panitia Taruna Jaya Cup melaksanakan Technical Meeting Turnamen Bola Volley Dumpyukan merebutkan piala Desa yang berlangsung di ruang sekolah SMPi Nurul Anwar, Senin (07/09/2020).

Acara yang berlangsung sekitar dua jam ini dipimpin Ketua Karang Taruna Desa Jayaratu sekaligus Ketua Panitia Turnamen Agus Taryono S.Kom dan Sekretaris panitia Abdul Gani, SPd, perwakilan dari PBVSI Kab Tasikmalaya serta para maneger tim dari setiap tim.

Dalam paparannya perwakilan dari PBVSI Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, technical meeting merupakan rapat awal yang dihadiri oleh para menager tim yang bertujuan untuk membicarakan dan menjelaskan tentang peraturan-peraturan atau tata tertib dalam pertandingan bola volley taruna CUP.

“Apalagi ada peraturan yang sangat penting sekali mengenai yaitu protokoler kesehatan, yang jelas di technical meeting ini harus disepakati bersama, jangan sampai ketika sudah berlangsung permainan ada hal hal yang dirundingan lagi,” ungkapnya.

Ditempat sama Ketua panitia Agus Taryono menyebutkan, turnamen ini untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Yang jelas kata ia, intinya mencari bibit potensi atlit voli ball putri di Kabupaten Tasikmalaya.

“Akan tetapi ada peraturan lain yang harus diwajibkan oleh peserta dan penonton, apalagi di masa adaptasi kebiasaan baru yang mewajibkan mematuhi protokoler kesehatan,” ujarnya.

“Kami mengimbau di masa adaptasi kebiasaan baru untuk tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya,” tambah Agus.

Dirinya mengapresiasi kesiapan panitia akan menyiapkan tempat cuci tangan dan tim satgas khusus ketika mau masuk area lapang akan di cek suhu dulu, malahan dipaparkan oleh panitia apa saja yg harus di lakukan untuk tim dan penontonnya.

”Namun demikian sangat disayangkan, karena ada 2 tim dari 16 tim yang tidak diwakili oleh managernya dan hanya menitipkan perwakilan kepada tim lain. Tapi mudah-mudahan mereka yang tidak hadir dapat menerima dan mengerti hasil technical meeting pada hari ini sehingga tidak terjadi kendala pada saat pertandingan,” jelasnya.

Selain itu terang Agus, pada technical meeting ini juga dilaksanakan pencabutan undian guna menentukan pool dan lawan masing-masing tim.

“Sehingga setelah technical meeting ini mereka sudah mengetahui lawannya dan berada di pool A atau pool B serta waktu pertandingan,” pungkasnya.

Sedikitnya, ada 16 tim yang sudah pasti ikut turnamen Dumpyukan bola Volley taruna Cup se-Kabupaten Tasikmalaya yang akan berlangsung lima hari. Sedangkan pertandingan perdana akan dilaksanakan pada hari Rabu (07/09) pukul 13.00 WIB.

Nantinya, awal pembukaan akan diawali upacara dan turnamen ini juga untuk Memeriahkan Hari Ulang RI Tahun Ke-75 serta memperingati hari olah raga nasional tahun 2020. Ndhie.

Related posts