Jembatan Cirahong Tengah Diperbaiki, Akankah Ditutup Permanen?

 169,460 total views

Jembatan Cirahong Tengah Diperbaiki, Akankah Ditutup Permanen? | Ndhie

Sementara ini penutupan hanya kami lakukan selama bulan Juli untuk perawatan, kedepannya kami akan tutup permanen atau tidak tentunya tergantung juga hasil pemeriksaan dan perawatan saat ini…

Tasikmalaya, Wartatasik.com — PT. KAI (Kereta Api Indonesia) lakukan perawatan jembatan Cirahong yang menjadi penghubung dua kabupaten yaitu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, (01/07/2021).

Selama perawatan jalur jembatan kereta Cirahong untuk sementara ditutup selama 1 bulan ke depan, karena akan dilakukan perawatan baja jembatan serta bantalan lintasan jalan kendaraan bermotor.

Manager Humas Daop KAI Bandung, Kuswardoyo menuturkan sehubungan hal tersebut, PT KAI melakukan penutupan jembatan Cirahong khusus untuk lalu lintas kendaraan umum demi keselamatan bersama.

“Sementara ini penutupan hanya kami lakukan selama bulan Juli untuk perawatan, kedepannya kami akan tutup permanen atau tidak tentunya tergantung juga hasil pemeriksaan dan perawatan saat ini,” pungkasnya.

Ditempat berbeda, salah seorang warga Ciamis Akung AG (27) yang setiap hari menggunakan akses jembatan Cirahong menuju tempat kerjanya berharap agar jalur alternatif ini bisa segera diperbaiki.

“Pasalnya, jaraknya akan jauh sekali ketika mau menuju ke tempat kerjanya, jika menggunakan akses selain ke jalur jembatan Cirahong ini,” ujarnya.

“Duh iya muter sekarang mah, jauh pisan mau ke Tasik teh (Jauh sekali kalau ke Tasikmalaya harus muter,red), tapi mudah mudahan cepat beres dan bisa digunakan kembali,”  pungkasnya. Ndhie

Related posts