Kabar Gembira, Per 1 Juli ini RS JK Kembali Melayani Pasien JKN KIS/BPJS Kesehatan

 179,665 total views

Rumah Sakit Jasa Kartini (RS JK) menggelar press conference terkait kerjasama pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan Tasikmalaya di ruang Bale Karsa, Kamis (01/07/2021) | Suslia

Sejak tanggal 1 Januari 2014, RSJK dan BPJS Kesehatan telah melakukan kerjasama sampai tahun 2020, namun untuk melakukan kesepakatan terjalin lagi dilakukan beberapa hal…

Kota, Wartatasik.com – Rumah Sakit Jasa Kartini (RS JK) Tasikmalaya menggelar press conference terkait kerjasama pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan Tasikmalaya di ruang Bale Karsa, Kamis (01/07/2021).

Sejak tanggal 1 Januari 2014, RSJK dan BPJS Kesehatan telah melakukan kerjasama sampai tahun 2020, namun untuk melakukan kesepakatan terjalin lagi dilakukan beberapa hal.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan Gin Gin Ginajar SKM, MH. Ak., mengatakan bahwa BPJS Kesehatan sebagai instrumen pemerintah sangat berkomitmen terkait seluruh fasilitas kesehatan.

“Kita pun melakukan beberapa komitmen yang bertujuan peningkatan pelayanan kesehatan resmi, dimana ini menjadi harapan yang berlaku bagi seluruh fasilitas kesehatan di Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Direktur PT KAH H Cecep Hendra berharap bahwa rumah sakit yang dipimpinnya itu menjadi tempat unggulan terutama menjadi pilihan warga masyarakat Tasikmalaya maupun luar daerah.

“Kami pun mendapat bimbingan dari BPJS Kesehatan dan ada sekitar 120 item yang menjadi perbaikan dari RS JK. Kami tidak akan berhenti di angka 120 item, kami akan terus melakukan perbaikan dengan keinginan kuat untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kancab Tasikmalaya Mohamad Rizal Idris mengaku merasa bangga atas kembalinya jalinan kerjasama dengan RS JK.

Kabar Gembira, Per 1 Juli ini RS JK Kembali Melayani Pasien JKN KIS/BPJS Kesehatan | Ist

Pasalnya tambah Ia, BPJS Kesehatan dengan RS Jasa Kartini Tasikmalaya pernah terjalin kerjasama dan kini saatnya meningkatkan kembali layanan peserta JKN.

“RS JK dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dengan sebaik-baiknya kepada peserta JKN KIS yang berada diruang lingkup kota Tasikmalaya dan Priangan Timur,” jelasnya kepada peserta press conference yang didampingi Petugas PPP RS, Rizal Safutra.

Menurutnya, RS JK sudah memenuhi komitmen yang tertuang dalam kesepakatan kedua belah pihak dan secara penuh masih tetap mitra seperti tahun sebelumnya yang saling menguntungkan satu sama lainnya.

“Dalam melayani peserta JKN KIS, RS JK sudah komitmen dan konsekuen dengan penuh amanah demi melayani kesehatan masyarakat. RS JK sebagai percontohan dan JKN standar sudah nasional,” pungkasnya. Suslia

Related posts