Kades Banjarangsana Ciamis Kedepankan Disiplin dan Menata Perangkatnya

 88,515 total views

Kades Banjarangsana Ciamis Kedepankan Disiplin dan Menata Perangkatnya | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Pemerintahan Desa Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis H.Nana Supriadi S,Pd akan mengedepankan disiplin dan penataan perangkatnya.

Hal ini diungkapkannya Kepala Desa Banjarangsana H Nana Supriadi saat ditemui Wartatasik.com diruang kerjanya, Kamis (08/04/2021).

Ia menyebut, penataan yang dimaksud adalah untuk perangkat bukan berarti untuk memutasikan atau untuk mengover.

“Jadi kalau yang sudah ada, ya tetap ada akan tetapi waktu saya menjabat di desa sudah tidak ada satu orang bagian kasi kasfel,” ujarnya.

“Waktu itu kami berbicara dengan BPD, makanya BPD mendorong supaya segera membuat pencalonan untuk kasi kasfel. Dan alhamdullilah untuk itu akan melaksanakan testing yang akan dilaksanakan di kecamatan,” tambah Nana.

Dengan berjalanya testing, ia meminta difasilitasi oleh tingkat kecamatan dan walaupun di desa juga bisa akan tetapi untuk menanggulangi hal hal yang tidak diinginkan.

“Saya meminta difasilitasi oleh Pak Camat dan alhamdullilah tingkat kecamatan bersedia untuk memfasilitasinya,” tutur Nana.

Adapun, dalam pelaksanaan testing itu, yang membuat alat tesnya diserahkan ke tingkat kecamatan atau bekerjasama dengan pihak kabupaten.

“Itu tergantung kepada panitia tim yang ada di kecamatan, yang penting kami pingin difasilitasi. Dan untuk calon yang sudah mendaftar ikut testing, semuanya delapan orang dan semuanya anak anak muda,” ungkap Nana.

Ia berharap, dengan tampilnya anak muda, dapat mendorong terhadap desa untuk lebih maju lagi dengan segala pemikiran inovasi.

“Kami berharap, siapa saja yang menjadi kasi kasfel yang penting bisa bekerja, bisa menyesuaikan diri dengan tupoksinya,” pungkas Nana. Wan.K

Related posts