Kadinsos Buka Resmi Sosialisasi Akreditasi LKS Kota Tasikmalaya

 2,092 total views

Perwakilan Kemensos RI DR. Cucu Maesaroh dan Kadinsos Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi | Eqi

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya Nana Rosadi buka resmi sosialisasi akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di ruang balai Dinsos Kota Tasikmalaya, Kamis (19/09/2019).

Dalam sambutannya Nana mengatakan, sosialisasi ini merupakan implementasi pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan LKS dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial,” ungkapnya

Adapun terang ia, akreditasi ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penyalahgunaan praktik pekerjaan sosial yang dilakukan oleh lembaga bidang kesejahteraan sosial.

“Juga meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesejahteraan sosial untuk meningkatkan peran aktif pemerintah daerah,” ucapnya.

Jumlah LKS yang tercatat di Kota Tasikmalaya sebanyak 94 LKS dan baru 5 LKS yang sudah pernah akreditasi. Adapun untuk tahun ini Dinsos sudah mengajukan 10 LKS yang akan diakreditasi.

“5 LKS terakreditasi dan 5 LKS akreditasi baru yang terdiri dari LKS anak, lanjut usia, ODD dan ODGJ, sedangkan seluruh peserta akreditasi LKS sebanyak  30 LKS,” paparnya.

Nana mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih terhadap jajaran badan akreditasi LKS yang sudah berkunjung ke Kota Tasikmalaya.

“Mudah mudahan kedepannya seluruh LKS yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya dapat terakreditasi secaara bertahap,” pungkasnya. Eqi.

Related posts