Karang Taruna Al-Mujaddid Sukamenak Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Fasum

 12,838 total views

Karang Taruna Al Mujaddid Kp. Depok RT 01/05 Kelurahan Sukamenak Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Karang Taruna Al Mujaddid Kp. Depok RT 01/05 Kelurahan Sukamenak Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (fasum) seperti masjid, madrasah, toko dan tempat warga berkumpul atau Pos Ronda, Jumat (27/03/2020).

Ketua Karang Taruna Al-Mujaddid Saepul Malik mengatakan, kegiatannya itu bekerjasama dengan aparatur pemerintahan setempat mulai dari RT, RW dan DKM sebagai bagian dari ikhtiar untuk melawan Covid 19 (corona virus Desease 2019) yang diawali dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Kita harus menjaga kampung halaman untuk mencegah datangnya wabah virus yang mematikan ini, sehingga warga sekampung ini tetap sehat dan aman dari segala wabah penyakit,” ungkap Saepul.

Ditempat sama, Sekretaris Karang Taruna Al-Mujaddid Agum Gumilar menyebut, penyemprotan disinfektan ini merupakan tahap pertama di mesjid yang ada di kampung dan jumlahnya pun banyak yaitu ada tujuh masjid dan madrasah.

“Rencananya, kami akan melakukan penyemprotan kembali ke tiap rumah warga yang ada di Kampung Depok. Kami semua berharap ini menjadi pondasi awal kita untuk tetap bersama-sama melawan virus Corona, sehingga tidak menyebar ke wilayah kami,” harap Agum.

Sementara itu, disela penyemprotan warga juga mendapatkan himbauan dari Kapolsubsektor Purbaratu IPTU Asep Farid Ma’ruf yang mengajak untuk senantiasa menjaga kebersihan antara lain dengan cara mencuci tangan dengan air yang bersih dan mengalir setelah kegiatan minimal dengan durasi 20 detik.

Upaya lainnya terang IPTU Asep Farid Ma’ruf, yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah bakteri-bakteri yang menempel di barang supaya mati, sehingga tidak menyebar kepada manusia melalui ikhtiar dan berdo’a bersama mencegah virus corona.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemuda Karang Taruna Al-Mujaddid dan para RT RW di Kampung Depok atas upaya yang dilakukan oleh semua pihak untuk penyemprotan disinfektan dan mencegah penyebaran virus Corona. Semoga usaha kita mendapat balasan dari Alloh SWT,” Pungkas Kapolsubsektor Purbaratu. Suslia

Related posts