Sesuai Arahan Ketua, Anggota Dewan Kota Tasik dan Tamu Harus di Cek Suhu Tubuh

 9,782 total views

Salah seorang tamu di cek suhu tubuh | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Maraknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diseluruh dunia, WHO menjadikan wabah ini berstatus pandemik.

Di Indonesia, masyarakat mulai memburu alat-alat seperti masker, cairan disinfektan, hand sanitizer dan alat pengatur suhu atau infrared thermometer.

Karena menjadi momok, bahkan masyarakat sampai membeli bahan cairan pencuci seperti pemutih, pembersih lantai dan juga alkohol menjadi barang yang kini sudah sulit dicari.

Tidak terlepas, di Kota Tasikmalaya mulai memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer diperusahaan, perbankkan dan kantor pemerintahan.

Seperti di lingkungan sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona kini memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer.

Terpantau Wartatasik.com, disaat melaksanakan sholat Jumat tadi di masjid lingkungan sekretariat DPRD, Petugas Keamanan Dalam (Pamdal) melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada semua jamaah, karena banyak masyarakat sekitar kantor yang sholat Jumatan.

Tindakan ini sesuai arahan ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, SH yang mengintruksikan kepada semua jajaran keamanan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan membersihkan tangan pakai sanitizer bagi semua pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD maupun tamu yang datang.

Hal ini disambut baik salah saeorang wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim. Ia menyatakan karena memang sudah waktunya lingkungan dewan ada upaya antisipasi penularan Covid 19.

“Ini harus diikuti dengan penuh disiplin dan tanggung jawab, anggota, pegawai juga tamu yang hendak masuk ke lingkungan dewan ini. Agar bisa diantisipasi penularannya,” singkat Muslim. Suslia

Related posts