Kegiatan Bulan Ramadhan, BST Padatkan Program dan Penutupan

 31,435 total views

Kegiatan Bulan Ramadhan, BST Padatkan Program dan Penutupan | Ist

Kota, Wartatasik.com – Selama bulan Ramadhan, umat islam berlomba-lomba melakukan hal-hal kebaikan. Termasuk komunitas yang satu ini yaitu Bikers Subuhan Tasikmalaya (BST).

Mereka ambil bagian menebar kebaikan dimomen ini dengan pemadatan kegiatan disamping rutinatasnya yang sepekan sekali yaitu sholat subuh keliling masjid dan beberapa kajian.

Ketua Isa Devisi Humas BST mengatakan, pekan pertama ramadhan diawali dengan rutinitas subuhan berjamaah setiap hari Sabtu yang biasanya keliling masjid.

Namun kata Isa, ramadhan kali ini difokuskan di masjid agung kota Tasikmalaya dengan diawali sahur on the road yang menyebarkan 100 sampai 200 bungkus makan sahur di wilayah pusat kota Tasikmalaya.

“Ada juga program kuliah tauhid yang digulirkan kurang lebih selama 10 hari, dengan pementornya KH. Miftah fauzi. Selanjutnya program dengan berganre Berbagi Ride, ini salah satu program baru prakarsa BST di bulan ramadhan 1442 H,” ujarnya, Minggu (09/05/2021).

Program ini lanjut Isa, adalah program dengan model baru cara berbagi yaitu dengan cara mengumpulkan donasi internal BST, sehingga terkumpul 100 paket sembako yang diperuntukan bagi anak-anak yatim piatu, dhuafa, jompo dan guru ngaji yang ramadhan ini diberikan sekitaran Ponpes Darul Huda Cibeureum kota Tasikmalaya.

“Uniknya lagi setiap bikers membawa 1 paket dan yang mengiringi sekitar 200 bikers yang diawali berangkat dari titik kumpul yaitu sekretariat BST Jl. Cigeureung Kota Tasikmalaya,” pungkas Isa.

Para bikers menyusuri jalanan kota Tasikmalaya untuk menuju Ponpes Darul Huda. BST juga tidak lupa memberikan 25 paket sembako, kadeudeuh bagi jamaah BST sendiri sekaligus dilaksanakan buka bersama (bukber) di Ponpes Darul Huda.

Sebagai penutupan rangkian kegiatan bst di bulan ramadhan kali ini di isi juga dengan tarawih, tausiyah oleh pimpinan Ponpes Darul Huda KH. Agis Buchori dan dilanjutkan dengan dan i’tikaf. Awen

Related posts