Kehadiran Acep Ronal Hibur Pengunjung Obyek Wisata Sayangkaak Ciamis

 21,629 total views

Acep Ronal hibur pengunjung di wisata Mandiri Sayangsaak | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Obyek wisata Mandiri Sayangkaak yang terletak di Kampung Cikatomas Jalan Parungpendey RT 14/6 Dusun Cikatomas Desa Handapherang memiliki luas lahan 3 ha dan sudah berdiri sejak 17 April 2017 silam.

Saat ini, salah satu destinasi wisata Tatar Galuh ini sudah banyak dikunjungi para wisatawan, baik itu dalam kota maupun luar kota di Jawa Barat.

Pengelola tempat Wisata Sayangkaak Fera Kartika bersyukur lantaran tempat yang dikelolanya itu ramai pengunjung, sehingga menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

“Alhamdullilah tempat Wisata Sayangkaak ini sudah banyak yang mengunjungi antara lain dari dalam kota, luar kota bahkan dari luar negeri ucapnya, Sabtu (07/03/2020).

Klik berita terkait >>> Tersanjung, Dinas Pariwisata Ciamis Dikunjungi Acep Ronal: Mirip Alm Darso

Kebetulan lanjut Fera, pada kesempatan ini ada acara Bapak Anjar sebagai Owner Sayangkaak yaitu Club Robicon dari Bandung yang sebelumnya sudah berlangsung di Islamic Center yang dihadiri para inspektor dari luar kota dan langsung dibawa ke tempat wisata tersebut.

“Mereka datang ke Sayangkaak untuk istirahat, santai santai sambil menikmati makan durian bersama dan makan liwet bersama,” tuturnya.

Momen ini dinilai tepat, karena hadir juga Acep Ronal yang mirip almarhum Darso. Kedatangan penyanyi berkarakter mirip berkat bantuan Andi dari Komunitas Peduli Pariwisata (Kompepar) dan H.Cece

“Dengan kehadiranya Acep Ronal, para pengunjung sangat terhibur, bahkan para pengunjung juga sangat menikmati sekali dengan penampilan lagu lagu pop sunda yang didendangkan Acep Ronal tersebut,” ucapnya.

Sementara, Assisten Daerah (Asda) III Setda Kabupaten Ciamis Dr H Oman Rohman menerangkan, Wisata Sayangkaak itu merupakan suatu potensi khususnya di Kabupaten Ciamis, dan ini juga sudah termasuk dalam agenda pemerintah daerah.

“Ini suatu hal yang menunjang untuk akses wisata, baik lokal maupun beberapa daerah luar kabupaten sehingga dengan hadirnya bendungan Leuwi Keris itu lebih menunjang lagi,” ucapnya.

Apalagi beber Asda III, secara masterplan dari menajer Sayangkaak akan dibangun informasi beberapa fasilitas yang mungkin nanti banyak diminati oleh masyarakat para pencipta wisata, apakah itu nanti untuk mainan, wahana anak, wahana wisata keluarga dan juga Track Offroad dan Adventure.

“Kelihatanya sangat menarik sekali. Dan wahana Wisata Sayangkaak ini sudah termasuk dalam kegiatan Gatrik sebagian masyarakat sudah mulai dikenalkan bahwa wisata Sayangkaak salah satu potensi daerah yang diinisiati salah satu tokoh masyarakat dari Desa Handap Herang Kecamatan Cijengjing Kabupaten Ciamis.

Ia berharap dengan hadirnya wisata sayangkaak ini lebih di lakukah penataan penataan baik dalam sarana atau pasilitas lainya sehingga para pengunjung sini bisa terfasilitasi bisa menikmati kondisi alam yang ini betul betul masih orginal.

“Mudah mudahan wisata Sayangkaak lebih maju, lebih di minati sehingga masyarakat tidak usah jauh jauh pergi wisata keluar daerah, ternyata di sini ada yang lebih potensi” tandasnya. Wan.K

Related posts