Kelompok 61 KKNT-MBKM Gelar Pelatihan Pendampingan Konten Instagram Guna Sukseskan Promosi UMKM di Kelurahan Keputih Surabaya

 15,245 total views

Dokumentasi Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Konten Instagram Bersama Para UMKM Kelurahan Keputih | dokpri

Surabaya, Wartatasik.comPotensi yang dimiliki dalam suatu wilayah tertentu harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin agar menunjang kemajuan perekonomian dari sebuah wilayah tersebut. UMKM menjadi salah satu media dalam memanfaatkan potensi yang ada.

Pada hari Minggu (19/06/2022) KKN-T MBKM Kelompok 61 mengadakan kegiatan pelatihan dan pendampingan untuk para UMKM dengan melakukan pelatihan konten Instagram sebagai salah satu strategi promosi yang berguna untuk memajukan UMKM dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kegiatan ini dilakukan di Pendopo Kelurahan Keputih dengan mengundang beberapa pihak sebagai narasumber diantaranya adalah Latif Ahmad Fauzan, M.A dan Augustin Mustika Chairil, M.A yang merupakan dosen dari program studi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur, dengan mengundang kedua narasumber tersebut diharapkan mampu memberikan ilmu mengenai teknologi digital bagi para pelaku UMKM begitupun pemberian pelatihan mengenai pengambilan foto yang baik dan pembuatan caption yang dapat menarik para konsumen.

Augustin selaku narasumber menjelaskan “Copy Writing dan content Writing sangat diperlukan dalam mengelola produk UMKM yang akan dipromosikan di sosial media”.

Pada kesempatan ini Latif juga sebagai pemateri kedua memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM terkait dengan pengambilan foto yang benar agar dapat menarik para konsumen.

Secara umum kegiatan pelatihan dan pendampingan ini berjalan dengan lancar, dan selanjutnya Kelompok 61 akan membantu para UMKM untuk pembuatan akun Instagram.

Pemaparan Materi dari Narasumber Latif dan Augustin | dokpri

Acara pelatihan dan pendampingan ini dihadiri oleh berbagai UMKM yang berada di Pasar Wisata Harmoni Keputih dan UMKM yang berada di berbagai RW Kelurahan Keputih.

Acara pelatihan dan pendampingan konten instagram ini ditutup dengan pembagian doorprize  bagi audiens teraktif dan terbaik sebanyak 3 orang. Kegiatan pelatihan dan pendampingan konten instagram ini disambut baik oleh para pelaku UMKM Kelurahan Keputih karena telah membantu mereka mengabadikan produk UMKM dan memasarkannya melalui media sosial instagram. ** (Reza Nurfaradila)

Related posts