Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPRD Propinsi, Mahasiswa Unsil ini Promosikan Produk UMKM

 11,550 total views

Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPRD Propinsi, Mahasiswa Unsil ini Promosikan Produk UMKM | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Muhammad Suryadi mahasiswa Unsil mengambil penelitian mengenai UMKM sub sektor fashion mengenai ekonomi kreatif, bidang hasilnya di kota/kab paling rendah dampaknya untuk keputusan pembelian digital marketing dan selebriti endorsmen, terutama digital marketing.

Lantaran itu, pria yang biasa disapa Surya ini menyuarakan aspirasi by reset cost dengan mendatangi ke kediaman Tetep Abdulatif ketua komisi IV DPRD Propinsi Jawa Barat supaya disuarakan ke pemerintahan.

Surya menjelaskan terkait penyampaiannya kepada anggota DPRD ketua komisi IV beberapa hal sekaligus ada 3 poin yang akan disuarakannya yaitu untuk meng-hire influencer tokoh pabrik mempromosikan produk tokoh UMKM, khususnya sub sektor fashion bisa digunakan di lain sub sektor fashion juga.

“Lalu, agar membuat program pelatihan mengenai digital marketing tentang content creator, karena di era diskrupsi pelaku UMKM harus update mengenai tenologi dan terakhir agar diberikan akses oleh pemerintah KPD instansi pemerintah, perbankan untuk permodalan NGO atau swasta,” ungkapnya, Minggu malam tadi (27/06/2022).

Surya berharap, jangan sampai pemerintah memberikan fasilitas untuk para pelaku UMKM, akan tetapi mereka tidak berjalan dan tidak ada kelanjutannaya, hanya sebatas diberikan bantuan saja.

“Saya juga berharap, pemkab dan pemkot agar bisa membantu marketing sendiri, karena rata rata orang bisa membuat produk sendiri dan bingung menjualnya, ini butuh peran pemeritah dan para akademisi turut membantu juga demi kajian sektor ekonomi kita,” ucapnya.

Sementara itu, Drs KH Tetep Abdulatif ketua komisi IV DPRD propinsi Jawa Barat mengapresiasi dengan apa yang sudah disampaikan oleh Surya.

“Sebagai mahasiswa program magister Unsil dan sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh banyak peneliiti akademisi yang memiliki basic pengetahuan dan memiliki data akurat hasil penelitian yang sudah diuji dan memang perlu disampaikan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, Tetep Abdullatif sangat menerima aspirasi ini. Karena ia sebagai anggota Banggar akan disampaikan 3 poin dari putra bangsa ini. Apalagi untuk meningkatkan status UMKM, agar bukan hanya menggeliat dan memiliki daya saing produk UMKM, agar pemerintah dapat memfasilitasi dengan cara menghire influcer selegram atau para tokoh publik yg di kenal.

“Semoga pemerintah membuat kebijakan bahwa program dinas Perindag salah satunya dalam rangka meningkatkan kinerja UMKM dengan merekomendasikan 3 program tadi,” ucapnya,” ucap Tetep Abdulaltif.

“Semoga bisa diakomodir oleh pemerintah, ini pun untuk kepentingan kab/kota Tasikmlaya yang harus merespon baik dan kita dorong penentu kebijakan di suprtatruktur pemerintahan legislatif dan eksekutif, karena eksekumutornya adalah Pemkot/Lemkab,” tutupnya. Suslia.

Related posts