Kembali Sabet Piala, MI Sukasirna Juara Umum di Kejuaran IPSI Cup VII Kota Tasikmalaya

 4,855 total views

Kembali Sabet Juara Umum, Atlit dari MI Sukasirna Panen Piala di Kejuaran IPSI Cup VII Kota Tasik | ist

Kota, Wartatasik.com – Setelah meraih kejuaran pada awal tahun 2022, kembali atlit dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sukasirna yang berada di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi menjadi juara umum pada ajang Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup VII tahun 2022 yang berlangsung Kamis – Minggu (3 – 6 Nopember 2022) di GGM, Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Raihan prestasi dalam ajang yang diikuti 480 peserta se-Kota Tasikmalaya ini adalah juara umum kategori pasang giri seni tradisi dan festival tingkat usia dini pada kejuaraan pencak silat IPSI Cup VII.

Suatu prestasi secara berturut oleh MI ini tentu disambut syukur oleh Kepala Madrasah (Kamad) Sukasirna Enok Sholihat S.Pd.I., kepada wartatasik.com, Selasa (08/11/2022).

Kepala MI beserta guru dan murid (atlit) foto bersama | Ist

Ia mengaku bangga lantaran anak didiknya bisa kembali menyabet piala dalam ajang yang digelar IPSI Kota Tasikmalaya ini.

Ditambahkannya, pada ajang IPSI Cup 2022 ini MI Sukasirna mengirimkan atlit sebanyak 6 orang, “Diantaranya, Sophia marwah, Sania trisya, Az-Zahra septa, Rizal agustian, Azzam Maulana, Mirza Amilan dari Paguron SPS Gunung Jawa didikan Pak Andi,” ujarnya.

“Ini untuk kesekian kalinya, atlit dari MI Sukasirna kembali membuktikan prestasi gemilangnya di tingkat Kota Tasikmalaya, Insyaallah kami bisa mempertahankan prestasi di bidang seni bela diri asli budaya Indonesia ini,” ucap syukur Enok.

Berita terkait:

Sabet Juara Umum, Atlit dari MI Sukasirna Panen Piala di Ajang Kejuaran Pencak Silat

Mudah-mudahan lanjutnya, kedepannya lebih maju lagi, bisa mengharumkan dan mengangkat nama baik sekolah, daerah maupun negaranya.

“Semoga dengan peraihan ini mampu menjadikan madrasah islami mandiri berprestasi dan motivasi bagi anak didik lainnya,” ucap Enok.

“Untuk informasinya, Alhamdulillah dalam dua tahun ini, MI Sukasirna masuk tingkat Jawa Barat bidang seni bela diri,” tandas Enok. Dewi

 

Related posts