Kepada Pansus, Wasisto Paparkan Pasca Covid 19 Sejumlah Ruang Bisa Digunakan Pasien Lainnya

 10,930 total views

Pansus LKPJ Dewan Kota Tasikmalaya on the spot ke RUSD dr Soekardjo | Suslia

Kota, Waratasik.com – Direktur utama RSUD dr Soekardjo, Wasisto mengapresiasi sekaligus menerima dengan tangan terbuka atas kedatangan panitia khusus (pansus) LKPJ DPRD Kota Tasikmalaya.

Ia menyebut, selain sudah menyiapkan ruang isolasi untuk Covid 19, pihaknya juga menyediakan MDR TB dan tubercolusa yang kebal obat setelah Covid 19 tertangani.

“Terimakasih kepada DPRD Kota Tasikmalaya dan memang ini yang dapat kami persembahkan untuk masyarakat,” Ucap wasisto, Selasa (09/06/2020).

dr Wasisto menjelaskan, bahwa disetiap ruangan isolasi ini terdapat heba filternya sehingga kuman akan di sedot ke atas, maka kuman kuman akan mati.

“Ruangan isolasi akan tetap steril dan bersih, nantinya akan di persembahkan untuk penyakit penyakit menular,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Tasikmalaya H Enjang mengatakan, RSUD ini adalah fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sebagai rujukan.

Baca juga:

Pastikan Progresnya, Pansus LKPJ Monev Pengerjaan Lingkut dan di RSUD

Adapun kata ia, jika dilihat dari kasat mata, fasilitas yang diberikan semakin baik dan pelayanannya pun semakin meningkat.

“Ketika kami mengunjungi ruangan mitra batik, meskipun dananya tidak di bangun dengan APBD, tetapi cukup bangga dengan keluarga mitra batik, tinggal lihat bagaimana kelengkapan alat alat kesehatannya,” ucap H Enjang.

Di ruangan Mitra Batik ini terang H Enjang, terdapat ruang isolasi dengan dilengkapi alat alat kesehatan yang diharapkan bisa melayani masyarakat yang menggunakan.

Direktur utama RSUD dr Soekardjo sendiri memiliki permintaan terkait keberadaan Selasar, sehingga DPRD Kota Tasikmalaya akan segera membicarakan hal itu.

“Semoga APBD bisa merealisasinya. Sumbangsih dari pihak ketiga sudah, masa APBD tingkat II tidak bisa,” pungkasnya. Suslia.

Related posts