SDN Wanareja 02 yang berada di ujung barat Kabupaten Cilacap berhasil mengukir prestasi, atas nama Safira Nayyli Mardiyah dengan menyabet juara 1 Putri Lomba siswa berprestasi jenjang SD se-kabupaten Cilacap yang diselenggarakan di SD Al Azhar 16 Cilacap, Jl. Galunggung Cilacap, Rabu s.d. Kamis Tanggal 2 – 3 Oktober 2019 | dok pri

Nasional, Wartatasik.com SDN Wanareja 02 yang berada di ujung barat Kabupaten Cilacap berhasil mengukir prestasi, atas nama Safira Nayyli Mardiyah dengan menyabet juara 1 Putri Lomba siswa berprestasi jenjang SD se-kabupaten Cilacap yang diselenggarakan di SD Al Azhar 16 Cilacap, Jl. Galunggung Cilacap, Rabu s.d. Kamis Tanggal 2 – 3 Oktober 2019.

Korwil bidang Pendidikan Kecamatan Wanareja, Taqrib, S.Pd.,M.Pd ketika dimintai tanggapannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, salah satu peserta didiknya terbukti mampu bersaing dengan sekolah lain di Kabupaten Cilacap dan ini menjadi semangat baru untuk lebih berprestasi diajang serupa ke depannya.

Prestasi ini harus menjadi cambuk bagi sekolah lain khususnya di Kecamatan Wanareja untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas serta secara tidak langsung sebagai ajang meningkatkan profesionalitas kinerja tenaga pendidiknya.

“Kepada adik-adik saya berpesan untuk terus berprestasi dan tetap semangat dalam mengasah kemampuan diri baik akademik ataupun non-akademiknya. Selain itu, agar para guru dan kepala sekolah senantiasa terus mendorong dan mendukung anak-anak untuk terus berprestasi, serta tidak lupa dukungan moril dan materil untuk tenaga pendidiknya,” ungkap Taqrib

Tidak ada yang tidak mungkin katanya lagi, kalau ada kemauan dari kita semua. selalu tanamkan pedoman kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas untuk kemajuan bersama.

Sementara itu, Ketua KKG Guru Kelas Kecamatan Wanareja, Heri Indarto, S.Pd.SD.,M.Pd menyampaikan syukur Alhamdulilah berkat kerja keras dan kekompakan, Wanareja mampu berprestasi, mudah-mudahan prestasi ini bisa kita pertahankan pada tahun-tahun berikutnya, kami tetap mendorong peserta didik untuk selalu aktif dan kreatif sehingga mampu berprestasi dan membawa nama harum sekolah masing-masing.

“Para Guru dan orang tua sangat mendorong peserta didiknya untuk selalu aktif dan kreatif, dan kami merasa bangga dengan prestasi peserta didik yang telah membawa nama harum SDN Wanareja 02, semoga kedepannya bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi lagi,” kata Heri.

Di lokasi terpisah, Kepala SDN Wanareja 02 Taryono, S.Pd menambahkan keberhasilan siswi tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama guru-guru SDN Wanareja 02 yang telah berkolaborasi dengan guru pendamping yaitu dari KKG Guru Kelas di tingkat Gugus Diponegoro dan tingkat Kecamatan Wanareja yang secara intens melatih dan mengajarkan dengan penuh kesabaran.

“Alhamdulillah proses tidak mengkhianati hasil. Keberhasilan hari ini berkat dorongan dan doa semuanya, korwil, pengawas, K3S, KKG guru kelas, dan juga komite sekolah. Semoga peserta didik diharapkan semakin semangat untuk mengukir prestasi,” ujarnya.

Terakhir tambahnya, harmonisasi di internal sekolah yang kondusif juga perlu dibangun supaya mampu tercipta situasi dan budaya kerja yang produktif. Redaksi