Kerja Sama dengan Plaza Asia, Yayasan Setara Gelar Baksos Donor Darah

 2,197 total views

Foto: Salah satu pendonor Ivan Herdiawan tengah menjalani proses pengambilan darah / Asron

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah warga Kota Tasikmalaya, untuk kesekian kalinya Yayasan Setara menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan UTD RSUD dr.Soekardjo dan Plaza Asia di pusat perbelanjaan Plaza Asia, Rabu (07/03/2018).

Ketua Yayasan Setara Kota Tasikmalaya, H. Bayhaqi Umar mengatakan, kegiatannya itu rutin digelar per tiga bulan sekali di tempat yang sama. “Target di setiap kegiatan paling tidak sampai 400 pendonor. Karena di RSUD membutuhkan darah sekitar 30-50 labu per hari. Sebab, pasien yang berobat ke sana warga Tasikmalaya termasuk kabupaten,” paparnya.

Ia menerangkan, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI disbutkan bahwa siklus kegiatan donor darah dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Tujuannya, agar kualitas darah kembali baik dan kondisi pendonornya sudah stabil.

“Apresiasi dari masyarakat sudah cukup baik dalam mendonorkan darahnya. Sekarang saja tidak hanya karyawan yang ada di Plaza Asia ini, melainkan dari masyarakat umum juga banyak,” imbuh Bayhaqi.

Sementara, Marketing Manager Plaza Asia, Lusy Sosilawati mengharapkan, kegiatan tersebut banyak membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Selain itu, lanjut Lusy, karyawan yang ingin mendonorkan darahnya tidak perlu jauh sehingga mangganggu waktu atau jam kerja.

“Jadi, tinggal datang kesini. Untuk Asia sendiri tidak hanya menggelar donor darah, tapi banyak baksos yang digelar untuk membantu masyarakat di antaranya membagikan sembako, sunatan masal dan yang lainnya,” singkat Ia. Asron

Bayhaqi Umar
Lusy Sosilawati

Related posts