Kodim 0613/Ciamis dengan Koramil 1304 Gelar Giat Ketahanan Pangan

 32,822 total views,  2 views today

Ketahanan pangan memanfaatkan lahan kosong | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Koramil 1304/Panumbangan laksanakan giat program tentang ketahanan pangan, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan dengan Kelompok Tani, UPTD BPP Pertanian kecamatan Panumbangan ini yaitu memanfaatkan lahan yang selama ini tidak produktif yang tidak dimanfaatkan oleh pemiliknya atau lahan tidur.

Danramil 1304 Panumbangan Kapten Arm Darmin menjelaskan, jenis komoditi yang ditanam di lahan tersebut berupa sayur sayuran, bawang daun, waluh (labu), cabe, jagung dan lainnya.

“Kegiatan ketahanan pangan ini dilaksanakan di wilayah Desa Sukakerta dan desa Buanamekar Kecamatan Panumbangan,” ucapnya Kamis (04/06/2020).

Lanjut Danramil 1304 Panumbangan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan Dandim 0613/Ciamis sebagai wujud kepedulian ikut melaksanakan ketahanan pangan dalam situasi Covid 19.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat Panumbangan seraya mengajak memanfaatkan lahan tidur.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada agar ditanami, sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari,” pungkasnya. Wan.K

Related posts