Kondisi Jln KH Muhammad Syabandi Sariwangi Kembali Rusak, Warga: Padahal Baru Diperbaiki

 9,598 total views

Kembali Rusak Berlubang, Kondisi Jalan KH Muhammad Syabandi Sariwangi ‘Berbahaya’ bagi Pengendara | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Memprihatinkan, kondisi jalan KH Muhammad Syabandi, Kec. Sariwangi, Kab Tasikmalaya, rusak Lagi. Kondisi yang nampak alami rusak berat yakni berada tepat di Kp. Parakanlisung/Pacet, Desa sariwangi.

Selain berlubang yang notabene menjadi ‘ranjau jebakan’ karena berlubang yang berbahaya bagi pengendara di kala tergenang air juga berdebu ketika cuaca panas.

Hal tersebut diutarakan, seorang pengendara dan juga masyarakat sekitar Rudi Ubeed, “Hati-hati jika melintasi jalan ini terlebih ketika turun hujan. Karena air akan menggenangi jalan yang berlubang, sehingga motor yang melintas tidak akan tahu ada lubang,” tambahnya, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut Rudi mengungkapkan, bahwa dugaan yang membuat kondisi jalan KH. Muhammad Syabandi Kec. Sariwangi ini rusak, drainase sekitar jalan tidak berfungsi dengan baik, “Padahal belum lama usai diperbaiki,” ujarnya.

“Atau kemungkinan juga drainase tersebut kurang dalam sehingga turun hujan, maka debit air jadi meluber ke jalan,” ungkapnya.

Menurutnya lagi, jalan tersebut sempat ada perbaikan. Namun tidak berlangsung lama malah kembali berlubang.

“Entah perbaikannya yang asal-asalan. Saya merasakan jalan ini bertahun-tahun selalu seperti ini, tidak pernah bertahan lama kondisinya, rusak dan selalu berlobang lagi,” sesalnya.

Rudi pun meminta instansi terkait untuk segera menangani kondisi jalan yang rusak tersebut. Pasalnya, jika tidak segera ditangani, maka bisa berbahaya bagi pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua.

“Terlebih, saat malam hari minim penerangan, bisa membahayakan kendaraan. Tapi mudah-mudahan tidak mengakibatkan kecelakaan atau ada korban jiwa,” pungkasnya. Ndhie

Related posts