KORMI dan KONI Diharapkan Ada Kesepahaman Olahraga

 55,640 total views

KORMI dan KONI Diharapkan Ada Kesepahaman Olahraga | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar pertemuan dan silaturahmi di sekretariat KONI jalan Lingkar Dadaha no 11 kota Tasikmalaya, Senin (08/03/2021).

Nampak hadir pengurus KORMI diantaranya Ketua Drs H Rahmat Kurnia, Wakil Ketua Drs H. Otong Supriatna, Sekretaris Rochimat S.Sos juga dari pengurus KONI yakni Ketua H. Arif Surahman SE, MM, Wakil Ketua AKBP. Purn Yono Kusyono dan Sekretaris H. E. Benyamin S.Sos.

Ketua KORMI Rahmat Kurnia mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang baru dan berharap ada kesepahaman antara pembinaan olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.

“Semoga terbentuk sinergi antara olahraga prestasi dan olahraga rekreasi masyarakat di kota Tasikmalaya yang merupakan tanggung jawab bersama antra KONI, KORMI dan Pemerintah kota Tasikmlaya,” ucapnya.

Lanjut Rahmat, bahwa seluruh pengurus KONI maupun KORMI harus mampu memahami bahwa kedua organisasi ini bukan untuk bersaing tapi bekerja sama dan bersama sama bekerja untuk membina olahraga di kota Tasikmalaya.

“Ya, dalam rangka melaksanakan kampanye olahraga yaitu Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga untuk meraih prestasi di kota Tasikmalaya,” jelas Rahmat.

“Dan mempunyai tujuan untuk mewujudkan masyarakat kota Tasikmalaya yang sehat bugar, selalu gembira dan produktif,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini juga disepakati untuk membuat perencanaan bersama sarana dan prasarana olahraga yang diperlukan untuk diusulkan ke Pemerintah Kota Tasikmalaya dan DPRD Kota Tasikmalaya.

Pasalnya, Kota Tasikmalaya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Priangan Timur, harus diikuti oleh kemajuan prestasi olahraga juga.

“Karena olahraga rekreasi merupakan bagian fundamental, sama halnya dengan olahraga pendidikan mempersiapkan dan membangun individu untuk menunjang pada olahraga kota Tasik bersinergi,” pungkasnya. Suslia.

Related posts