Kota Tasik Sisakan 5 Pasien Covid 19, Walkot: Semoga Cepat Sembuh

 23,567 total views

Tinggal lima orang pasien Covid 19 di Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – RSUD dr Soekardjo menggelar pers conference terkait pasien sembuh Covid 19 di ruangan baru Mitra Batik lantai II, Jumat (29/05/2020).

Direktur RSUD dr Soekardjo, dr Wasisto menyampaikan rasa syukurnya bahwa dari jumlah 44 pasien Covid 19 sekarang sudah tidak ada lagi penambahan pasien baru.

“Ketaatan dan kedisiplinan adalah kunci utama dalam melakukan PHBS, jika vaksin corona belum di temukan, maka dengan social distancing bisa terhindar dari Covid 19,” ungkapnya.

Senada, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat di wawancara merasa bersyukur dengan kesembuhan pasien Covid 19. Ia pun mengapreseasi semua tim penunjang medis dengan menyerahkan surat sembuh, dan berharap menjadi motivasi bagi pasien yang lain.

“Kota Tasikmalaya saat ini tinggal menyisakan 5 pasien Covid 19, dan berharap ini pun cepat sembuh,” harapnya.

Terkait APD, Budi menyebut sudah bisa terselesaikan dan tetap menjaga hal hal yang tidak diharapkan, bahwa RSUD hanya mempunyai lima ruangan, kini bertambah menjadi sembilan ruangan isolasi baru, khusus untuk negatif pressure.

“Pada tanggal 1 Juni 2020 akan mulai new normal, yaitu pola tatanan kehidupan baru, tetapi tetap dengan protokol kesehatan,” pungkas Budi.

Nampak hadir Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Kepala Dinas Kesehatan dr Uus Supangat, Direktur RSUD dr Soekardjo dr Wasisto dan beberapa tamu undangan lainnya. Suslia.

Related posts