Sukseskan Lembur Madani, Deni: Saya Harap OPD Terkait Secara Proaktif Turut Berkontribusi

 3,982 total views

Camat Tawang H. Deni Diyana dalam peresmian Lembur Madani | Redi

Kota, Wartatasik.com – Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Undang Hendiana resmikan lingkungan lembur madani yang berlokasi di RW 06 Empang Wetan Kel Empangsari Kec Tawang.

Dalam sambutannya Undang berharap adanya perubahan perilaku masyarakat dari kurang baik menjadi baik seperti norma dasar Program Madani untuk mewujudkan masyarakat yang beradab dalam semua aspek, “Ini kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah dalam upaya pengurangan tingkat kemiskinan dan meningkatkan tata kelola Pemerintahan,“ ujarnya, Rabu (24/10/2018).

Sementara itu Camat Tawang H. Deni Diyana meminta masyarakat Empang Wetan berperan aktif bagi pembangunan wilayah serta menyambut baik program Lembur Madani, “Saya berharap OPD terkait sesuai bidang garapannya secara proaktif memberikan kontribusi positif untuk sukseskan Program ini,“ harapnya.

Deni menjelaskan tentang Lembur Madani sendiri merupakan sebuah kesatuan masyarakat atau komuintas warga dalam wilayah RW atau gabungan RW pada suatu kelurahan yang ditetapkan sebagai model percontohan pembangunan terpadu dalam rangka mewujudkan masyarakat madani yang didukung dengan sistem Informasi manajemen pelayanan sosial terpadu (SIMPADU).

“Berdasarkan Perwalkot no. 2 th 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Gerakan Masyarakat Mandiri, berdaya saing dan inovatif sebagai model pembangunan berbasis partisipasi di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya

Peresmian itu diawali dengan pembukaan gordyn Papan Nama Lembur Madani oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan sebagai tanda diresmikan Lingkungan Lembur Madani wil Kec Tawang.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek / Danramil Tawang, Ketua MUI Tawang, para Lurah wilayah Tawang, OPD, Korkot TPK Gema Madani, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Redi

 

Related posts