Kreatif, Kades Sukapancar Sulap Bahan Bekas jadi Kerajinan Seni

 21,820 total views,  4 views today

Asep Lele Kepala Desa Sukapancar | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Menjadi kreatif dan inovatif tak mengenal usia, barang rongsok apapun bisa disulap menjadi sebuah karya seni indah, baik itu untuk dinikmati sendiri maupun dijadikan komersial.

Seperti Kepala Desa Sukapancar Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Asep Lele yang rajin membuat kerajinan pot campernik.

Ia mengaku termotivasi dari salah seorang wartawan yang jago membuat pot dengan seni yang indah. Lantaran itu, Asep pun mencari tata cara melalui google tentang pembuatan pot dengan ragam kreasi.

“Setelah belajar dari google, akhirnya saya¬†mencoba untuk membikin dan mempersiapkan bahan bahannya seperti handuk bekas, baju bekas, celana bekas dan campur semen,” ucapnya. Senin (03/08/2020).

Lanjut Asep Lele, untuk cara proses pembikinanya sendiri, kain bekas tersebut di masukan ke cairan semen yang sudah diaduk, lalu masukan ke cetakan pot yang sudah diatur ukuran potnya dan dikeringkan dalam satu hari, setelahnya diberi warna cat tergantung selera.

Selain bisa memanfaatkan kain bekas untuk mengurangi limbah, juga menjadi pundi pundi rupiah karena Asep mengaku sudah dapat pesanan dari masyarakat.

“Alhamdullilah, selama satu minggu bisa menghasilkan 150 pot. Adapun untuk harga jual ukuran besar Rp 30 ribu dan untuk ukuran kecil hanya Rp 15 Ribu dengan bobot kurang lebih 2 kg,” pungkasnya. Wan.K

Related posts