Kukuhkan Pengurus Kecamatan, Bupati Tasik: Keberadaan FKDM Sangat Strategis 

 35,420 total views

Kukuhkan Pengurus Kecamatan, Bupati Tasik: Keberadaan FKDM Sangat Strategis | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengukuhkan 117 pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Pendopo Baru.

Pada kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pula acara rapat sinergitas dan Focus Group Discussion (FGD), Rabu (08/09/2021).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus yang telah dikukuhkan. Pihaknya berharap, pengurus yang dikukuhkan dimudahkan dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat Kab. Tasikmalaya.

“Keberadaan FKDM sangat strategis terutama bagi pemerintah, karena kita akan jauh memahami permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat sedini mungkin,” ucap Bupati.

Menurutnya, FKDM harus mampu lebih awal menjaring data dan informasi yang berkembang di masyarakat, bagaimana melakukan pemetaan data dan informasi tersebut, mengkoordinasikan serta menindaklanjutinya.

“Kehadiran FKDM akan sangat membantu, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Mari bersama-sama membangun Kab. Tasikmalaya yang kondusif yang aman,” ucapnya.

“Bapak Ibu yang saya kukuhkan Insyaa Allah dan mudah-mudahan menjadi orang yang terpilih, berperilaku dan melakukan langkah-langkah yang baik, menjadi penyambung lidah rakyat dan sebagai bahan masukan bagi pemerintah,” tutup Bupati.

Kegiatan ini dihadiri pula Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya. Ndhie.

Related posts