Kunjungi Kampung Nelayan, Jokowi Diharap Dapat Bantu Peningkatan Potensi Wisata di Kedung Cowek

 36,180 total views

Dokumentasi Kunjungan Joko Widodo di Kampung Nelayan Bulak Cumpat, Kedung Cowek (Sumber:Dokumentasi Kelurahan Kedung Cowek)

Surabaya, Wartatasik.comDesa wisata Kedung Cowek merupakan salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Karena letaknya di pesisir laut, di kelurahan Kedung Cowek tentunya terdapat kampung nelayan.

Dukungan pemerintah dalam sektor pariwisata di Kedung Cowek melahirkan potensi wisata seperti Taman Surabaya dan Sentra Ikan Bulak yang diharapkan dapat menjadi ikon dari Kedung Cowek atau bahkan dapat menjadi tempat wisata yang harus masuk dalam Bucket List saat berkunjung ke Surabaya.

Selain dari Taman Surabaya dan Sentra Ikan Bulak, di Kedung Cowek juga terdapat potensi alam yang dapat dimanfaatkan untuk destinasi wisata seperti pesisir pantai Kedung Cowek yang indah karena langsung menghadap ke Pulau Madura dengan view dari Jembatan Suramadu yang sangat jelas.

Sehingga potensi wisata yang ada di Kedung Cowek diharapkan dapat berkembang menjadi wisata unggulan yang ada di Surabaya.

Rabu 20/4/2022 lalu, Presiden RI Ir H Joko Widodo berkunjung ke Surabaya dalam rangka kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur. Salah satu tempat di Surabaya yang dikunjungi adalah Kedung Cowek.

Kunjungan Joko Widodo atau yang kerap dipanggil Jokowi ini, disambut antusias oleh masyarakat yang ada di Kedung Cowek maupun sekitarnya.

Presiden meninjau beberapa tempat khususnya landmark wisata Kedung Cowek  yaitu Taman Surabaya dan Sentra Ikan Bulak. Selain melakukan kunjungan kerja, Jokowi juga membagikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat.

Dokumentasi Kunjungan Joko Widodo di Kampung Nelayan Bulak Cumpat, Kedung Cowek (Sumber: Dokumentasi Kelurahan Kedung Cowek)

Rombongan Jokowi disambut secara langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi serta ikut mendampingi beberapa Menteri seperti Erick Thohir (Menteri BUMN), Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan) serta Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur).

Jokowi serta pejabat pemerintah lainnya diharapkan dapat membantu meningkatkan wisata yang ada di Kedung Cowek karena mengingat potensi yang dimiliki Kedung Cowek yang sangat besar.

Tidak hanya itu, diharapkan dengan adanya kunjungan dari Jokowi masyarakat sekitar menjadi lebih giat membantu pemerintah setempat dalam meningkatkan potensi wisata di Kedung Cowek demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. **

DPL: Roziana Febrianita, S.Sos., M.A.
Penulis: Fibra Zelviana dan Rizki Suma

Related posts