Kunker ke Kab Tasik, Kang Emil Terkejut dengan Puskemas Tinewati

 14,946 total views

Kunker ke Kab Tasik, Kang Emil Terkejut dengan Puskemas Tinewati | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku terkejut dengan Puskesmas Tinewati yang berada di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Puskesmas tersebut berhasil menjadi percontohan untuk semua puskesmas yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, karena kebersihannya.

Selain itu juga, Puskesmas Tinewati ini juga bisa merawat pasien terkonfirmasi Corona virus disease (Covid 19) dengan gejala ringan, sebab jika dievakuasi ke RSU sudah penuh.

“Saya tadi mengunjungi satu Puskesmas, namanya Puskesmas Tinewati, kami monitor sangat baik dalam perencanaan, puskesmasnya bersih dan berhasil menjadi percontohan,” ujar Ridwan Kamil saat kunjungan kerja ke Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/01/2021).

Menurut Ridwan Kamil, jika semua Puskesmas di kab Tasikmalaya bisa seperti Puskesmas Tinewati, yang merawat pasien Covid-19 gejala ringan, maka beban di rumah sakit akan surut.

“Rumah Sakit menjadi penuh, sehingga yang Covid gejala sedang sampai berat akhirnya banyak tidak mendapat tempat. Jangan sampai waktu kaya di Depok kejadian meninggal di Taksi Online, yah itu karena penuh,” ungkapnya.

Selain mengapresiasi Puskesmas Tinewati, Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut juga berjanji akan menambah fasilitas Puskesmas.

“Kita doakan dan kita ikhtiarkan agar fasilitas Puskesmas seperti paripurnanya Tinewati bisa didekatkan di seluruh Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Kang Emil.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan kami perbaikan dalam evaluasi tujuh hari ke depan, Kabupaten Tasikmalaya bisa meningkat kedisiplinannya,” tutupnya. Ndhie

Related posts