Terkait Prokes, Peringkat Kota Tasik Dua Terbawah Hasil Penilaian Pemprov Jabar

 10,456 total views

Terkait Prokes, Peringkat Kota Tasik Dua Terbawah Hasil Penilaian Pemprov Jabar | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peninjauan ke RSUD Dr. Soekardjo, di Jl.Rumah Sakit Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan Kota Tasikmalaya dalam menangani Pandemi Covid-19 yang angka kasusnya semakin tinggi, khususnya di Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat memberikan keterangan terkait kunjungan dari Provinsi Jabar yang dipimpin langsung oleh Gubernur tersebut.

Menurutnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan arahan untuk memperbaiki kedisipilinan masyarakat, karena hasil penilaian Provinsi tingkat kedisiplinan Kota Tasikmalaya dari aspek penggunaan masker, jaga jarak, berada di peringkat dua terbawah.

“Beliau juga mendukung langkah-langkah yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan terkait penyiapan ruang gedung yang dimanfaatkan untuk isolasi merawat pasien Covid-19.” tutur Uus Supangat di halaman RSUD Dr Soekardjo, Rabu (20/01/2021).

RSUD Dr Soekardjo nanti digunakan untuk merawat pasien dengan gejala sedang sampai berat. Sedangkan untuk gejala ringan bisa dirawat di Hotel Crown, Rumah Sakit Dewi Sartika dan Rusunawa.

Ridwan Kamil juga memberikan arahan untuk segera mempersiapkan Puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap, untuk bisa di manfaatkan merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama dr Uus menyampaikan bahwan vaksin untuk Kota Tasikmalaya akan segera diterima dan kalau tidak ada kendala, maka akan segera dilakukan vaksinasi kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Gubernur memberikan informasi rencana pendistribusian vaksin ke Kota Tasikmalaya sesuai arahan beliau, kalau tidak ada halangan segalanya mudah-mudahan bisa berjalan lancar pada hari jumat besok akan dikirim dari Provinsi ke Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Suslia.

Related posts