Lagi-lagi Buang Sembarangan, DLH Kota Tasik Sigap Angkut Sampah di Lahan Warga

 85,340 total views

Lagi-lagi Buang Sampah Sembarangan, DLH Kota Tasik Sigap Angkut Sampah di Lahan Warga | Asron

Kota, Wartatasik.com –  Pernah dilansir sebelumnya, bahwa warga yang lahannya dijadikan tempat buangan sampah oleh oknum masyarakat mengeluh. Lantaran itu Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas LH Kota Tasik merespon keluhan tersebut.

Lahan tersebut kini kembali dijadikan tempat buang sampah, padahal jelas area aktif pemilik dalam melaksanakan aktifitasnya untuk perkebunan pohon alba dan kegiatan galian.

Pemilik lahan yang berada di bilangan Jalan Mangin itu mengaku kesal dengan berulangnya oknum yang membuang sampah dilahannya, dan berpesan kepada masyarakat agar buang sampah di tempat yang telah disediakan bukan di lahannya.

“Sampai saat ini belum saya dapati siapa oknum yang membuang sampah disini. Kami akan usut ini hingga tahu siapa dan apa tujuan membuangnya di lahan,” ujar pemilik, Sabtu (21/05/2022).

Klik berita terkait:

Responsif, Bidang Pengelolaan Persampahan Kota Tasik Angkut Sampah di Lahan Warga

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan, Feri Arif Maulana, ST., MP., pihaknya langsung merespon dan menugaskan petugas angkut untuk segera mengangkut sampah di lahan tersebut.

“Namun maaf bila telat karena berhubungan banyak giat operasi kebersihan dan hari Jumat anak-anak tengah libur. Baru hari ini bisa di angkut,” ujar Arif.

nomor pengaduan soal sampah | ist

Pihaknya selalu siap sigap terhadap keluhan masyarakat terhadap pelayanan, “Saya berpesan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, jangan sampai lahan orang lain yang bukan untuk pembuangan dijadikan tempat sampah, bisa hubungi langsung ke nomor WA pengaduan kami di 0821 1579 2830,” pesannya.

Harapannya, semoga setiap masyarakat dapat melakukan pemilahan sebelum semua sampah dibuang, “Mari kita jaga lingkungan kita resik bersih dari tumpukan sampah sembarang. Hanya dengan masyarakatlah kita bisa meraih kembali penghargaan Adipura, Aamiin,” tandasnya. Asron

Related posts