Mahasiswa Kelompok 22 KKNT MBKM UPNVJT Membantu UMKM Titi Jaya

 5,861 total views

Foto: dokpri

ReferensiBlitar (01/11), Mahasiswa Kelompok 22 KKNT-MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur melakukan salah satu program kerja yaitu membantu UMKM. Pada program kerja ini, mahasiswa peserta KKN membantu UMKM Titi Jaya.

UMKM Titi Jaya merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang merchandise dan souvenir. Para pembeli dapat memesan souvenir yang diinginkan dimana nantinya akan disediakan oleh pihak Titi Jaya beserta dengan kemasan yang menarik. Titi jaya menyediakan berbagai macam souvenir yang dapat dipesan mulai dari tas, gantungan kunci, hingga botol tumbler.

Pada kesempatan ini, Mahasiswa Kelompok 22 membantu UMKM Titi Jaya dalam melakukan pengemasan souvenir tumbler atau botol minum. UMKM Titi Jaya sudah menyediakan kemasan dalam bentuk kardus yang nantinya akan dibentuk oleh mahasiswa peserta KKN.

Terdapat sekitar 1000 kemasan tumbler yang nantinya akan dibentuk oleh mahasiswa. Kemasan yang sudah dibentuk akan dimasukkan botol tumbler souvenir. Mahasiswa membantu membentuk kemasan dari siang hingga sore hari.

Bapak Ansorianto selaku pemilik dari UMKM Titi Jaya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Mahasiswa Kelompok 22.

“Alhamdulillah saya dapat dibantu dalam proses pengemasan tumbler ini. Kebetulan sedang mendapat pesanan hingga 1000 tumbler. Dengan adanya bantuan dari adik – adik peserta KKN kerjaan saya menjadi lebih ringan dan lebih cepat selesai,” ucap Bapak Ansorianto.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat baik bagi UMKM Titi Jaya maupun Mahasiswa. Red.

 

 

Related posts