Mahasiswa UPN Veteran Jatim Menggelar Bazar dengan Banyak Doorprize Menarik

 63,960 total views

Suasana Bazar Takjil Ramadhan yang digelar Mahasiswa Kelompok 75 KKN UPN Veteran Jawa Timur | Dokpri

Surabaya, Wartatasik.comPara mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 75 KKN Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur mengadakan kegiatan Bazar Takjil Ramadhan yang berlokasi di depan balai RW06 Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya. Bazar tersebut diadakan selama 3 hari, tepatnya pada tanggal 16, 23, dan 26 April 2022.

Dengan diisi oleh banyak pedagang di sekitar wilayah RW06 Kelurahan Karangpoh, bazar tersebut turut menghadirkan berbagai macam produk makanan dan minuman, seperti gorengan, minuman segar, hingga sembako murah.

Untuk menarik antusiasme masyarakat, para mahasiswa memberikan kupon undian bagi setiap pengunjung yang membeli produk dari bazar. Di penghujung acara kupon tersebut akan diundi dengan berbagai hadiah menarik dan doorprize berupa minyak goreng.

Tidak hanya kegiatan bazar tersebut, diadakan juga kuis bagi anak-anak yang hadir dengan hadiah berupa permen atau makanan ringan.

Di hari terakhir bazar walaupun cuaca tidak mendukung namun, masih dapat menghadirkan acara bazar yang meriah dan ramai oleh warga sekitar yang mencari takjil untuk buka puasa, para mahasiswa yang bekerjasama dengan karang taruna setempat juga menghadirkan pertunjukkan patrol untuk menghibur pengunjung yang datang.

Patrol sendiri merupakan suatu kesenian pertunjukkan yang juga menjadi salah satu kebanggaan dari warga Kelurahan Karangpoh. Patrol dari kelurahan karangpoh sendiri sering menjuarai berbagai macam lomba patro se Surabaya Raya.

Selain dihadiri oleh warga sekitar, kegiatan bazar juga dihadiri oleh Ketua RW.06 Karangpoh dan Lurah Karangpoh. Mereka berharap agar kegiatan Bazar Takjil Ramadhan yang diadakan oleh para mahasiswa dapat turut mempromosikan para pedagang lokal yang ada di sana.

“Kami berharap agar kegiatan bazar yang teman-teman mahasiswa jalankan dapat memberikan pengalaman baru dan membawa dampak positif bagi para pedagang yang ada” ujar Lurah Karangpoh, Djatmiko.

Pihak RW dan RT juga mendukung kegiatan bazar dengan menyediakan tempat dan perizinan penggunaan peralatan pendukung seperti meja, kursi, dan tenda.

“Nantinya kita juga akan membantu dengan meminjamkan peralatan yang ada di balai RW,” ujar Ketua RW06 Karangpoh, Maturip. **

DPL : Heidy Arviani S.Sos.,M.A.

Penulis : Joshua Tiento

Tim kkn : Muhammad Anzhal, Putri Aulia Agustiawati, Noviannisa Asmar Hadiati, Daffaul Hanif, Ricky Febriano, Raka Distia Rizqi, Magda Ike, Renata Gultom, Aqshal Hasbi Fahreza, Joshua Tiento

Related posts