Mantap..!! Belum Genap Setahun, Maya Sukses Menjadi Peternak Ayam Petelur

 20,347 total views

Produksi yang dihasilkan mencapai 1200 telur tiap hari | Suslia

Kab, Wartatasik.com – Belum genap setahun, usaha ayam petelur milik Maya Rosminar SE mampu menghasilkan pundi rupiah yang lumayan.

Maya mengaku, usaha yang terletak di Jl Raya Perjuangan RT 002 RW 001 Desa Sukamantri Kec Ciawi Kab Tasikmalaya itu dirintis bersama almarhum suami yang tertarik dengan ayam petelur selama sembilan bulan kemarin.

Setelah survei ketiap tempat, akhirnya memulai usaha dengan membuat kandang dan sampai sekarang sudah 1.700 ekor ayam.

“Modal awal hanya seadanya untuk membuat kandang dan 700 ayam petelur,” ungkapnya kepada Wartatasik.com, Jumat (04/10/2019).

Nampak salah satu pekerja sedang mengambil telur dari kandang | Suslia

Saat ini terang Maya, terdapat enam pekerja yang membantu usahanya. Ia pun bersyukur karena produksi telur sudah cukup siginifikan.

Setiap hari, ayam ini menghasilkan 1200 telur yang diambil tiap hari dan sore, namun dalam jangka sebulan belum terlihat karena dalam waktu tersebut produksinya belum bagus.

“Alhamdulilah sudah beredar disekitar wilayah Ciawi, ada yang dikirim langsung ke pasar atau ambil sendiri ke kandang,” jelasnya.

Maya berharap agar harga telur tak terus merosot, sebab ayam petelur butuh perawatan khusus seperti pemberian obat vaksin dan vitamin yang harus rutin dilakukan pengurus kandang. Suslia.

Related posts