Masuki New Normal, Masjid Baitullah Rahman Gelar Shalat Jumat sesuai Protokol Kesehatan

 14,756 total views,  7 views today

Jamaah shalat Jumat di Masjid Baitullah Rahman Singaparna pakai protokoler kesehatan | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Sekretaris Pimpinan Dewan Masjid Imam Baitullah Rahman yang terletak di depan gedung Bupati Tasikmalaya dalam khutbahnya mengingatkan agar shalat Jumat digelar dengan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19.

Dijelaskan Imam, protokol kesehatan yang dimaksud diantaranya, mewajibkan jemaah mengenakan masker, sebelum memasuki masjid jemaah juga harus membersihkan tangan menggunakan handsanitizer

“Dan paling penting yang harus diterapkan yaitu menjarangkan saf atau jarak antar jemaah minimal satu meter,” ucap Imam, Jumat (03/07/2020).

Menurutnya, aturan kerapatan jemaah dalam shalat sangat bergantung pada kondisi, seperti dalam situasi pandemi diperbolehkan bagi jemaah menjarangkan jarak antar saf.

“Jadi bukan harus nempel badan seperti sebelumnya. Ini new normal, kita katakan begitu. Kebiasasn baru yang tidak terjadi pada kebiasaan sebelumnya,” ujar Imam.

Dirinya berharap, digelarnya kembali shalat Jumat di masa new normal dapat berlangsung baik dan masyarakat tetap menjaga kebersihan serta kesehatan.

Ditempat sama, salah satu jema’ah Kamil (46) mengaku paham sekali dengan peraturan tersebut, terlebih yang disampaikan imam khutbah dengan maksud pencegahan Covid 19.

“Insya Allah, kita bisa mengatasi dan saya sendiri menjalankan protokoler kesehatan dengan shalat menggunakan masker,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts