Membanggakan, Muhammad Dinar Alfarisi Raih Juara 1 di 02SN Cabor Silat

 26,742 total views

Peraih juara 1 cabor pencak silat O2SN tingkat SD se-Kecamatan Cihaurbeuti | dokpri

Ciamis, Wartatasik.com – Membanggakan, Muhammad Dinar Alfarisi salah seorang murid SDN 2 Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis meraih juara 1 olahraga pencak silat saat mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kecamatan Cihaurbeuti.

Kepada Wartatasik.com Muhammad Dinar Alfarisi mengungkapkan, pencak silat merupakan hobi yang digemarinya semenjak duduk kelas V sekola di tingkat SD.

“Motivasi saya menggeluti beladiri khas priangan ini ingin menjadi anak yang kuat, pemberani dan bisa mengabdikan dirinya untuk keluarga, agama, bangsa dan negara,” ungkap murid yang akrab disapa Kaka, Selasa (25/02/2020).

Sementara itu, Erfanida orang tua Dinar
menyebut potensi yang dimiliki oleh anak semata wayangnya dalam pencak silat tersebut merupakan anugrah terbesar yang diberikan oleh Allah SWT.

“Saya bersyukur Kaka dapat meraih juara I dalam kegiatan O2SN Pencak Silat Tingkat SD se-Kecamatan Cihaurbeuti . Ini merupakan suatu prestasi yang terbaik dan membanggakan bagi orang tua,” ucapnya.

Diceritakan Erfanida, prestasi tersebut bukan didapatkan dengan mudah, pasalnya anaknya itu sekian lama melakukan persiapan dan latihan rutin setiap hari. Ia pun sebagai orang tua tunggal, berharap prestasi yang diraih menjadi langkah awal untuk berlanjut ke jenjang (kejuaraan) selanjutnya.

“Saya akan melakukan apapun untuk keberhasilan anak saya tercinta. Terima kasih kepada Padepokan Tapak Sepuh Ligar Saputra yang telah membimbing Kaka sehingga bisa menjadi juara I dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Kejuaraan yang berlangsung di Padepokan Tapak Sepuh Ligar Saputra tepatnya di Kampung Sindangras Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah,Kabupaten Tasikmalaya ini
diikuti oleh perwakilan siswa-siswa tingkat SD yang ada di Kecamatan Cihaurbeuti.

Adapun kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis tersebut bertujuan untuk mencari potensi, minat dan bakat siswa-siswi SD dalam bidang Pencak Silat agar dapat dikembangkan dan diarahkan lebih baik lagi kedepannya.
Wan.K

Related posts