Meski di Hari Libur, SDA PUPR Kota Tasik Bersihkan Saluran Dua Titik Sekaligus

 1,870 total views

Bid SDA PUPR Kota Tasik bersama Komunitas GenBI dalam gerakan Aksi Cimulu Resik, Minggu (25/11/2018) | asron

Kota, Wartatasik.com – Meski hari libur, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, tadi pagi membersihkan saluran air dua titik sekaligus. Saluran pertama adalah Cimulu dan keduanya saluran Cinutut yang berada di area Ponpes Sulalatul Huda Paseh.

Menurut Kasi Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Taufik Hidayat kepada Wartatasik.com di area Cimulu mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan bersih-bersih saluran tersebut, diselenggarakan terlebih dahulu apel gabungan yang bertempat di Markas PM bersama anggota Koramil, BPBD serta komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Bersih-bersih saluran Cimulu | asron

“Dalam kegiatan bersih-bersih di saluran Cimulu tersebut melibatkan unsur TNI dan BPBD Kota Tasik beserta Komunitas GenBI yang mengusung tema Aksi Cimulu Resik. Dan ada lima pos disepanjang saluran ini,” paparnya kepada  Wartatasik.com, Minggu, (25/11/2018).

Taufik menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan karena adanya permohononan Komunitas GenBI untuk Saluran Cimulu, dan Komunitas Kolintas untuk Saluran Cinutut Paseh.

“Pelaksanaan bersih-bersih saluran di dua titik itu, di Cimulu kami menerjunkan anggota dari dua Korwil yakni Cibanjaran dan Cimulu. Sementara yang di Cinutut Paseh, hanya satu Korwil saja yakni Cikunten,” ujarnya.

Bersih-bersih saluran Cinutut Bojongsari Paseh | dokpri

Ia mengakui di saluran Cimulu, Alhamdulillah tidak terlalu dipadati sampah-sampah, “Kami juga membersihkan bantaran sungai dari rumput-rumput,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terimakasihnya kepada para komunitas pecinta kebersihan saluran air diantaranya GenBI dan Kolintas, yang telah turut peduli kelancaran saluran air.

“Karena memang, kebersihan lingkungan saluran air tidak hanya tanggungjawab pemerintah saja, melainkan adanya peran serta dan kesadaran dari masyarakat menuju sungai Tasik jadi Resik,” pungkasnya. Asron

Related posts