Meski Minim Dukungan Pemkot Tasik, KORMI Semangat Ikuti Porprov 2022

 35,950 total views

Meski Minim Dukungan Pemkot Tasik, KORMI Semangat Ikuti Porprov 2022 | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Apel pagi di rangkaian dengan apel siaga Tim Pendamping keluarga (TPK) sekaligus pelepasan kontingen Kormi kota Tasikmalaya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Kamis (12/5/2022).

Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf ketika di wawancara Wartatasik.com menjelaskan kaitan dukungan Pemkot terhadap Kormi Kota Tasikmalaya.

“Kormi ini adalah lembaga kegiatan untuk olahraga rekreasi masyarakat selama ini dukungan dari pemerintah juga belum sesuai mengingat kemampuan pemnkot yang sangat terbatas,” ungkapnya.

Jadi kata Wali Kota, Kormi ini adalah olahraga rekreasi masyarakat tetapi tidak seperti KONI maka lakukan dengan iklhlas oleh masyarakat itu sendiri dan melakukan kegiatan ini secara iklhas dan swadaya.

“Pemkot untuk saat ini punya keterbatasan anggaran, untuk yang lain seperti pembangunan pemerintahan kemasyarakatan, akan tetapi jika Kormi membutuhkan fasilitas kendaraan pasti akan kami bantu,” ucapnya.

Ditempat sama, Ketua KORMI Rahmat Kurnia mengatakan, bahwa setiap inorga sudah sangat matang dengan persiapannya, terlebih inorga inorga apa saja yang akan diikutsertakan.

“Ada sekitar 107 orang yang di ikut sertakan ke Porprov dengan target masuk di 10 besar dan semoga dapat 5 besar juga walaupun saingannya berat,” ungkapnya.

Klik like dan subscribe channel kami:

Pelaksanaanya sendiri adalah pembukaan hari Sabtu 14 Mei di Sukabumi dan berakhir 19 Juni di kabupaten Bandung. Event dilakukan diempat lokasi, Ciamis, Sukabumi Bandung dan Sumedang.

Olahraga mempunyai peran penting dalam pembangunan sumber daya manusia, tetapi terkadang terlupakan dan seakan dianggap olahraga yang tidak penting.

Disinggung kaitan dukungan Pemkot terhadap Kormi sendiri, Rahmat Kurnia merasa kesulitan dalam penyampaiannya, dikarenakan menyangkut anggaran yang memang Pemkot punya keterbatasan.

“Akan tetapi masyarakat yang gemar berolahraga rekreasi ini terus dimotivasi, sehingga mereka mempunya hasil yang terbaik. Semoga semua sesuai harapan,” pungkasnya. Suslia.

Related posts