Misi Mendaki Gunung Himalaya, Viman Apresiasi Tim Ekspedisi Wanapala Kota Tasik

 13,022 total views

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfarizi Ramadhan, ST., MBA | ist

Kota, Wartatasik.com – Adanya rencana pecinta alam Wanapala Tasikmalaya dalam merealisasikan ekspedisinya ke Gunung Himalaya diapresiasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Viman Alfarizi Ramadhan.

Seorang tokoh muda Kota Tasikmalaya ini Sangat mengapresiasi misi pendakian gunung yang didambakan para pendaki di penjuru dunia tersebut.

Ini luar biasa katanya, dan membuatnya kagum, panitia punya spirit cinta produk lokal dan mau berjuang untuk mempromosikannya hingga gunung tertinggi di dunia

“Yang membuat kagum karena ada misi mulia untuk mempromosikan keberadaan produk kota Tasikmalaya mulai payung, kelom, batik dan lainnya,” kata Viman saat ikut berdiskusi dengan sejumlah panitia ekspedisi itu. Selasa (8/3/22) malam.

Sebagai mahluk sosial tambah Viman, dengan spirit itu ia yakin akan jadi kekuatan besar dalam merealisasikan setiap hal yang akan diraih.

“Semoga prosesnya dari mulai launching, pendakian hingga kembali lagi ke Tasik bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Tim Ekspedisi Wanapala Tasikmalaya Himalaya Bambang Suwarsono mengungkapkan ekspedisi ke Gunung tertinggi di dunia yang akan digelar pada bulan Mei 2022 mendatang.

“Awalnya, ekspedisi akan digelar Bulan Oktober bersamaan dengan ulang tahun Kota Tasikmalaya, namun pada bulan tersebut tidak berbarengan dengan musim pendakian,” tutur Bambang.

Bono sapaan akrabnya berharap kepada para pecinta alam atau pegiat alam terbuka dari kelompok mana saja diharapkan bisa hadir pada launching yang rencananya akan digelar di Ruang Ide, Jalan HZ Mustofa pada jumat mendatang.

“Teknis detail nanti dikupas. Hanya sebagai gambaran, para peserta seleksi akan melewati beberapa tahapan mulai fisik, pengenalan pendakian, psikotes dan lainnya, ” kata Bono.

Selain para pecinta alam, Alumni Fakultas Ekonomi Unsil ini juga berharap agar setiap stakeholder di Kota Tasikmalaya mulai Wali Kota Tasik, Ketua DPRD, Kepala Dinasporabudpar dan lainnya bisa turut hadir pada launching ekspedisi ke Gunung Himalaya pertama yang akan digelar pegiat olahraga kepecintaalaman di Tasikmalaya itu. Asron

Related posts