Modal Swadaya, KWT Desa Kertaraharja Sukses Percantik Taman Bejo

 6,147 total views

Camat Panumbangan saat mengunjungi taman Bejo di Desa Kertaraharja | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Selama tiga bulan ini Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Kertaraharja, Panumbangan Kab Ciamis sukses menata taman bejo.

Awalnya, KWT ini bekerjasama dengan perusahaan Bintang Tujuh Bejo dengan modal awal dikasih bantuan 50 polibag yang ditanami jahe merah.

Camat Panumbangan Heri Rianto mengaku kagum atas kekompakan  KWT yang mampu bertanam jahe merah dengan bermodal swadaya.

Heri memotivasi pengembangan taman bejo ini agar bisa menjadi sumber potensi desa untuk mengembangkannya di bidang pertanian sehingga mendorong peningkatan perekonomian.

“Saya berharap taman ini bisa berkembang lebih luas, tidak hanya sebatas menanam dan menjual hasil, akan tetapi ada pengolahan pasca panen yang bisa bernilai harga jual lebih tinggi,” ucap Heri saat mengunjungi taman Bejo, Rabu (16/10/2019).

Ia lantas menghimbau pemerintah desa bisa memfasilitasi sekaligus mengakomodir potensi agar diprogramkan dalam RKP Desa dengan sumber biaya dilihat dari  Anggaran Dana Desa (ADD) ataupun Dana Desa (DD).

Tak hanya jahe merah, taman Bejo ini dimodifikasi dengan menanam aneka sayuran dan bunga agar terlihat cantik. Wan.K

Related posts