Monitoring Posko 1 RPH Indihiang, Sodik: Data Masuk Semua OTG

 27,748 total views,  2 views today

Nampak Sodik Sunandi memantau posko 1 RPH Indihiang | Redi

Kota, Wartatasik.com – Untuk antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) di Kota Tasikmalaya, tiap Kecamatan dibentuk Gugus Tugas dampai tingkat RT/RW.

Gugus tugas kecamatan ini terdiri dari Camat, unsur Muspida, TNI (Koramil), Kepolisian (Polsek) dan Kepala Puskesmas.

Salah satunya, Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Indihiang, sejak dibentuk pada 30 Maret 2020 lalu, kini sudah mulai bekerja mengamankan arus lalu lintas orang masuk di tiap posko.

Sekretaris Gugus Tugas Kecamatan Indihiang Sodik Sunandi mengatakan, ada dua posko yang bawahi yaitu Pos 1 RPH Indihiang dan Pos 2 RPH Bojong Jengkol.

“Kami dari Gugus Tugas Kecamatan Indihiang, selain ikut mengadakan pendataan, juga monitoring posko,” ungkapnya, Minggu (05/04/2020).

Adapun terangnya, data penyekatan di Pos I RPH Indihiang dari tanggal 2 April 2020 terdata 40 orang dari luar Kota Tasikmalaya dan semua OTG (Orang Tanpa Gejala) virus Corona.

Begitu juga dengan pendataan tanggal 3 April 2020 ada 65 orang di luar Kota Tasikmalaya dan semuanya pun OTG. Selanjutnya, pada 4 April 2020 terdata 46 orang dan hasilnya sama semua OTG.

“Alhamdulillah, sampai hari ini belum terdata Orang Dalam Pemantauan (ODP), karena ada 20 orang masuk di Pos I RPH Indihiang semuanya OTG,” bebernya.

Sodik meminta kepada masyarakat untuk membantu Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya dengan cara mematuhi anjuran untuk social distancing, terapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan hindari kerumunan.

“Usahakan, jika tidak terlalu penting, agar jangan bepergian jauh, karena partisipasi masyarakat tersebut bisa memutus rantai Covid 19,” pungkasnya. Redi.

Related posts