Oknum Pengguna Medsos Lecehkan Ulama NU Dilaporkan ke Mapolres Tasikmalaya

 117,065 total views

Gerakan Pemuda Ansor dan LBH Ansor laporkan oknum pengguna Medsos yang diduga lecehkan Ulama NU | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Tasikmalaya didampingi LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya mendatangi Mapolres Tasikmalaya untuk melaporkan kasus dugaan ujaran kebencian yang ditujukan kepada Ulama Nahdatul Ulama (NU), Kamis (22/07/2021).

Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Abdul Ropik, SH menjelaskan, kedatangan LBH Ansor ke Polres Kabupaten Tasikmalaya pertama untuk silaturahmi dan kedua melaporkan kecatutan foto dan logo Nahdlatul Ulama (NU) yang ada tercantum Ketua PCNU dan Rais Syuriah NU Kabupaten Tasikmalaya.

“Dimana di upload, oleh salah satu akun Facebook yang memakai narasi ujaran kebencian, sehingga komen-komennya mengandung fitnah dan unsur penghinaan. Kami sebagai generasi muda NU melalui LBH Ansor melaporkan ke Polres Tasikmalaya,” tegas Asep.

Menurutnya, pelaku ujaran kebencian di media sosial Facebook sendiri sudah dikantongi identitasnya oleh LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya. Kemudian langsung dilaporkan ke Mako Polres Tasikmalaya untuk ditindaklanjuti.

“Kita sudah mengantongi identitas dan alamat lengkap, nama yang bersangkutan termasuk nomor handphonenya. Intinya isi komen di media sosial (medsos) ada keterkaitan dengan aksi unjuk rasa di kantor kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya lalu,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts