P2B akan Dikelola Pemdes Cihaurbeuti, Kades: Wujudkan Pintu Gerbang Ciamis

 128,230 total views

P2B akan Dikelola Pemdes Cihaurbeuti, Kades: Wujudkan Pintu Gerbang Ciamis | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Pengelolaan kawasan P2B (Pusat Pasaran Olahan dan Kerajinan) di wilayah Desa/Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis akan terus dikelola Oleh pemerintahan desa setempat.

Keputusan tersebut, hasil kesepakatan kawasan P2B antara pihak desa dengan pihak pemerintah kabupaten Ciamis yang akan melaksanakan kerjasama untuk untuk pengelolaan kawasan tersebut.

Kades Cihaurbeuti Ulo Saefulloh S.H mengatakan, meski kawasan tersebut adalah salah satu aset desa akan tetapi ada 4 bangunan milik pemerintah.

“Tapi semua sepakat akan kerjasama antara desa dengan kabupaten yang akan mewujudkan kawasan P2B sebagai pintu gerbang Kabupaten Ciamis,” ucap Ulo, Selasa (13/07/2021).

Ia mengaku, masih ada kendala sedikit mengenai hal kerjasama antara pihak desa dengan pihak pengusaha Bus Budiman yang akan habis masa kontraknya 2022 terhadap bangunan utama.

“Untuk luas kawasan P2B 8.500 meter tidak termasuk bekas kantor Polsek yang lama yang sekarang di benahi oleh BumDes,” terangnya.

Ulo berharap, Kawasan P2B tersebut agar bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Cihaurbeuti.

“Kami juga akan membikin rest area untuk para pengunjung dari luar kota. Mudah mudahan rencana kami berjalan lancar,” pungkasnya. Wan.K.

Related posts