Terkait Usulan Tambahan Kebutuhan Belanja Penanganan Covid 19 Pemkot Tasik, PDT Angkat Bicara

 30,159 total views,  2 views today

Paguyuban Dinas Terkait (PDT) | dok Wartatasik

Kota, Wartatasik.com – Terkait tentang usulan tambahan Kebutuhan Belanja Penanganan Covid 19 yang rencananya akan dibahas Pemkot di DPRD kota Tasikmalaya, Paguyuban Dinas Terkait angkat bicara.

Ketua Paguyuban Dinas Terkait (PDT) Saepul Malik atau akrab dipanggil Apung mengatakan bahwa usulan tersebut tidak sebanding dengan kebutuhan Tenaga Medis yang ada.

Apung menilai bahwa yang paling diutamakan saat ini adalah tenaga medis dan bahkan ia berharap alokasi anggarannya pun harus dibesarkan untuk para medis.

“Karena menurut Apung, yang patut diperjuangkan dan dimaksimalkan kebutuhannya bukan operasional saja yang dibesarkan,” ucap Apung, Kamis (09/04/2020).

Lanjut Apung, seharusnya kajian usulan tambahan pun harus dititik beratkan kepada tenaga medis atau kesehatan karena merekalah yang siap dengan penanganan ketika penyebaran virus yang terjadi saat ini.

“Alat medis saat ini pun begitu kurang, sehingga alangkah baik dan bijaksananya ketika usulan tambahan penanganan dititik beratkan kepada alat medis. Karena ini demi menjaga tenaga medis supaya tetap sehat melayani masyarakat,” tegasnya.

Pihaknya berharap ketika kebutuhan tenaga medisnya sudah lengkap maka kesehatannya bakal terjamin. Suslia

Related posts