Pandemi dan Kebencanaan, Ogut Sebut KPA di Kota Tasik harus Berkontribusi

 86,785 total views

Pandemi dan Kebencanaan, Ogut Sebut KPA di Kota Tasik harus Berkontribusi | Ist

Kota, Wartatasik.com – Kelompok Pecinta Alam (KPA) yang tersebar di kota Tasikmalaya bisa memberi kontribusi dalam menjawab persoalan persoalan, termasuk kebencanaan yang potensi datang setiap saat.

Menurut R. Diana atau akrab disapa “Ogut”, salah seorang perintis Forum Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) menyebut, para anggota KPA sejatinya bisa menjadi amunisi handal.

Juga, sebagian besar dari mereka dibekali kemampuan dalam penanggulangan bencana, sehingga ada beberapa anggota KPA direkrut jadi personil BPBD.

“Setelah ada BPBD serta Pandemi, banyak anggota KPA seperti tiarap dan cenderung mempercayakan penanganan sejumlah bencana kepada keberadaan institusi negara itu ,” ungkapnya, Rabu (13/10/2021).

Maka lanjut Ogut, melalui momentum ini, diharapkan para KPA kembali ke kelompok yang selalu siap tanggap dalam membantu persoalan.

“Kebersamaan jadi ruh dari setiap anggota KPA yang harus dipupuk dan dipelihara dan kebersamaan sudah terbangun, maka para anggota KPA bisa jadi problem solving bagi pemerintah,” ucapnya.

Apalagi wadah berupa FKPAT, sudah lama terbentuk. “Saya yakin setiap anggota KPA dimanapun memiliki jiwa dan semangat kebersamaan dan tidak akan menolak ketika dimintai bantuan,” tandasnya. Suslia.

Related posts