PDIP Kota Tasik Gelar Pendidikan Kader Pratama, Ketut: Ini Amanat Partai

 48,960 total views

PDIP Kota Tasik Gelar Pendidikan Kader Pratama, Ketut: Ini Amanat Partai | Ist

Kota, Wartatasik.com – Sekitar 100 orang dari pengurus anak cabang dan ranting ikuti Pelatihan Kader Pratama (PKP) yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya.

Ketua DPC Kota Tasikmalaya, H Muslim S.Sos dalam sambutanya mengatakan,  PKP ini diharapkan bisa membangun kesadaran kolektif mengenai ideologi organisasi dan peningkatan SDM.

“Agar kedepan PDI Perjuangan bisa konsisten menjadi partai berwajah kerakyatan di Kota Tasikmalaya,” ucap Muslim di Aula Hotel Mangkubumi, Jumat (28/01/2022).

Muslim ingin, melalui kaderisasi ini mesin partai bisa menjawab perlunya menciptakan kader pemimpin yang menjadi wajah partai tidak berorientasi kekuasan.

“Saya menginginkan Kader bisa berdisiplin, karena partai PDIP jadi pelopor, walaupun pemilu 2019 kita menurun dari 2015, ini jadi tantangan di Kota Tasikmalaya. Harus menjadi evaluasi dan dipersiapkan untuk 2024,” ucapnya.

“Pemilu 2024, Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak akan dilaksanakan dan ini merupakan persiapan dari sekarang,” tambahnya.

Ditempat sama, Sekjen PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan menyampaikan, PKP ini sangat penting karena merupakan amanat partai yang paling dasar.

“PKP untuk membentuk Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader,” tutur Sekjen PDI Perjuangan Jabar.

Ia menjelaskan, Mantap Ideologi harus difahami bersama bahwa ideologinya Pancasila dan harus diimplementasikan dengan baik, tidak ada perbedaan lagi soal ideologi, anggaran dasar hasil. kongres kelima bahwa partai berazaskan Pancasila.

Ketut melanjutkan, Partai PDI Perjuangan harus menjadi obor dan bintang penerang hadir ditengah masyarakat memberikan solusi untuk masyarakat.

“Partai pelopor jangan hanya jadi jargon saja, harus dilaksanakan dengan baik mampu menambah semangat Kaum Marhaen, yang artinya mampu menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Asron.

Related posts