Peduli Korban Longsor Cimanggung, Hima Persis Kota Bandung Gelar Aksi Kemanusiaan 

 8,146 total views,  507 views today

Peduli Korban Longsor Cimanggung, Hima Persis Kota Bandung Gelar Aksi Kemanusiaan | Ist

Bandung, Wartatasik.com – Di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, Hima Persis Kota Bandung berinisiatif untuk membantu meringankan beban para korban longsor di Cimanggung, Sumedang.

Mereka menggelar penggalangan aksi dana pada hari ini, Kamis, 14 Januari 2021 di stopan perempatan Kiara Condong, Kota Bandung.

Sebelumnya, Hima Persis kota Bandung telah berkoordinasi dengan relawan setempat untuk memastikan kebutuhan-kebutuhan bagi korban bencana disana.

“Saya terus berkoordinasi bersama relawan setempat untuk memastikan informasi tentang kondisi masyarakat dan kebutuhan apa saja yang belum terakomodir,” ucap Korlap Farhan M. Fawaj.

“Tepatnya, saya kordinasi bersama PD Pemuda Persis Sumedang yang sama-sama menjadi relawan bencana longsor,” tambah Kader Hima Persis Kota Bandung ini.

Dijelaskan Farhan, aksi galang dana Hima Persis Kota Bandung dilakukan atas dasar kepedulian sosial terhadap masyarakat korban longsor Cimanggung, sebagaimana disampaikan ketua Hima Persis Kota Bandung, Riyan Hidayatulloh.

“Atas dasar kepedulian terhadap masyarakat Sumedang yang tekena musibah banjir dan longsor ditengah pandemi covid yang begitu mencekik produktifitas masyarakat. Tanpa kena bencana pun, kondisi korona sudah cukup membuat derita masyarakat dengan dibatasinya aktivitas,” jelasnya.

Farhan menyebut, Hima Persis berinisiatif untuk sedikit membantu meringankan beban saudara kita disana, disamping itu aksi galang dana ini merupakan sebuah kampanye untuk masyarakat kota Bandung yang lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial hari ini.

“Mudah-mudahan dengan narasi aksi donasi “Sudah pandemi, susah cari kerja, bencana pula” menjadi langkah kecil untuk menyambut tahun 2021 jadi Kota Bandung yang lebih peduli terhadap kondisi sosial,” harapnya.

Salah satu koordinator aksi galang dana Mikdad Baihaqi menambahkan, hasil aksi galang dana akan diserahkan kepada relawan setempat dalam bentuk sandang dan pangan.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan untuk membantu meringankan para korban bencana dengan memberikan bantuan berupa barang-barang yang dibutuhkan pada saat berada di pengungsian, inysa Allah kami akan distribusikan kepada relawan setempat dalam bentuk sandang dan pangan,” pungkas Mikdad. Wan.K

Related posts