Peduli Lingkungan, Muda Mudi Ciawitali Gelar Aksi ‘Mulung Runtah’

438 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Nampak muda mudi Ciawitali beserta unsur muspida dan muspika fokus bersihkan sampah | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Hampir 80 persen muda mudi Dusun Ciawitali Desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis antusias gelar aksi mulung runtah di Walungan Ciharus.

Kegiatan kebersihan tersebut mengusung tema ‘Sasieureun Sabeunyeureun Demi Ngajagi Lemah Cai’ yang diinisiasi muda mudi setempat yang didukung oleh Karangtaruna Mekarjaya Desa Padamulya.

Dalam aksi ini, para kawula muda tak sendirian, pasalnya dibantu oleh Camat, Koramil, Kepala Desa beserta perangkatnya dan Ketua Karangtaruna Kecamatan dengan penuh kebersamaan.

Ketua Karangtaruna Mekarjaya Cece Saepudin mengatakan, ia beserta anggota merasa termotivasi oleh muda mudi Dusun Ciawitali, sehingga gerakan aksi mulung runtah harus terus ditingkatkan demi menjaga lingkungan.

“Mudah mudahan kegiatan seperti ini dilaksanakan minimal dua minggu sekali atau satu bulan sekali dengan tujuan mengantisipasi menjaga wilayah lingkungan dari banjir,” ungkapnya.

Sementara itu Pjs Kepala Desa Padamulya Haris S.Kep berharap masyarakat sadar bahwa menjaga kelestarian itu sangat penting dan indah, contohnya adalah membuang sampah sembarangan.

“Saya sangat berharap terciptanya lingkungan yang bersih dan indah, sebab dengan itu maka hidup pun akan sehat, berseri dan asri untuk Ciawitali,” tandasnya. Wan.K.

Nampak Camat Cihaurbeuti ikut serta aksi mulung runtah | Wan.K

Related posts