Ratusan Pemanah Pengcab Taciganjar Ikut Latgab Panahan Dinamic Archery Minigame

 31,542 total views,  1,335 views today

Latgab Panahan Dinamic Archery Minigame | Suslia

Ciamis, Wartatasik.com – Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Pengcab Taciganjar menggelar latihan gabungan panahan Dinamic Archery Minigame, Minggu (19/07/2020).

Kegiatan yang berlangsung di objek wisata Jatisewu Cibungbang Jalatrang Ciamis ini dalam rangka silaturahmi akbar antar pemanah se-Priatim.

Ketua Pelaksana dari Fespati Nasirin mangatakan, para peserta adalah club yang berada di Priatim, tetapi banyak dihadiri juga dari daerah lain termasuk Bandung, Kuningan dan Cirebon.

Kegiatan ini kata ia, adalah kegiatan yang terkendala ketika PSBB, social distancing dan lainnya, tetapi dalam pelaksanaannya tidak lepas dari protokol kesehatan sesuai sesuai arahan pemerintah.

“Ada sekitar 142 peserta tercatat umum perorangan, dan peserta termuda sekitar 9 tahun dan masuk ke babak final,” ungkap Nasirin.

Ia berharap, bahwa olahraga panahan ini semakin dikenal oleh masyarakat luas, pasalnya panahan adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh kalangan dan semua usia. Selain itu, Nasirin ingin pemerintah setempat supaya lebih memperhatikan olahraga panahan.

“Tidak ada pandangan negatif terhadap olahraga ini, karena diakui dan disarankan oleh agama Islam. Dan panahan adalah olahraga yang bersahabat, bisa di lakukan dimana saja,” tuturnya

“Tentunya dengan ketentuan yang memang sudah di tetapkan dengan ketetapan, terkait tempat dan keamanan yang sudah ditetapkan, dan tidak boleh sembarangan,” sambung Nasirin.

Dijelaskannya, ini adalah murni kegiatan Fespati olaharaga tradisi, dan mungkin kedepannya, akan memperkenalkan olahraga panahan kepada pemerintah daerah khususnya.

“Supaya bisa mengapresiasi secara langsung, apalagi berkotribusi kepada kami,” pungkas Nasirin. Suslia.

Related posts