Peduli Penderita Cerebral Palsy, Kapus Mangkubumi: Hilma Dalam Keadaan Sehat

 3,274 total views

Kepala Puskesmas Mangkubumi | Blade

Kota, Wartatasik.com – Puskesmas Mangkubumi langsung turun tangan terkait kasus penderita Cerebral Palsy yang diderita Hilma (8) asal Kp Babakan Jati Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kepala Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto mengatakan, pihaknya kemarin sudah memberi bantuan ke rumah kontrakannya.

“Kondisi Hilma dalam keadaan sehat dan tidak mengawatirkan serta rumahnya pun nampak bersih terawat,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (21/10/2019).

Pihak puskesmas sendiri hanya memberikan pengobatan berupa vitamin, pasalnya memang Cerebral Palsy memang gangguan pada fungsi otak.

“Enggak tiap hari ada vitamin, itu bukan masalah gizi dan vitamin hanya suport saja,” ungkapnya.

Klik berita terkait >>> Ayahnya Wafat, Kondisi Anak Penderita Cerebral Palsy Warga Mangkubumi Kota Tasik Memprihatinkan

Terang Arif, Hilma anaknya ceria, namun yang jadi kendala itu ibunya  tidak punya suami. Lantaran itu, jika kemana mana (bepergian) Hilma selalu dibawa karena tidak bisa dititipkan.

“Terkendala dari orang tuanya yang jarang ke puskesmas, coba kalau orang tuanya rajin ke puskesmas, akan disiapkan vitamin,” bebernya.

Arif mengaku wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi luas, ia pun nanti mencoba (koordinasi) ke bidan kelurahan dan berharap peran aktif tidak hanya dari puskesmas tapi juga dari pasiennya.

“Kedepannya buat Hilma akan terus ada pemantauan dari puskesmas. Kita kan ada dua dokter terus stanby melayani masyarakat. Kecuali hal yang tidak bisa di lakukan oleh puskesmas,” pungkasnya

Adapun kaki Hilma yang berukuran kecil, bukan karena kurang gizi tapi dari awal mungkin dalam pelatihannya kurang dan Cerebral Palsy memang begitu kondisinya. Blade.

Related posts