Pekerjaan Jalan Lingkar Utara dan Jembatan Gobang Singkup Selesai, Sandi: Alhamdulillah Masyarakat Antusias

 48,135 total views

Pekerjaan Jalan Lingkar Utara dan Jembatan Gobang Singkup, Sandi: Alhamdulillah Masyarakat Antusias | Ist

Kota, Wartatasik.com – Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya Sandi Lesmana bersyukur proyek pekerjaan jalan Lingkar Utara dan Jembatan Gobang selesai tepat waktu.

Hal itu dikatakannya saat mengecek kedua Mega proyek di Kota Tasikmalaya ini, Kamis (30/12/2021).

Sandi mengaku senang atas respon masyarakat yang Alhamudlillah begitu antusias dengan adanya jalan Lingkar Utara dan Jembatan penghubung antara kota dan kabupaten Tasikmalaya, tepatnya Manonjaya dan Singkup.

“Mudah-mudahan hasil pembangunan ini jadi berkah dan pendorong bagi kemajuan ekonomi masyarakat setempat. Kita itu, bagaimana bisa membahagiakan masyarakat yaitu dengan pembangunan jalan dan jembatan,” ucap Sandi.

Dirinya berharap, hasil dari peningkatan hasil infrastruktur ini geliat ekonomi sudah mulai keliatan dengan dibangunnya yang Inshaalloh berdampak siginifikan pada bidang ekonomi.

“Di jalan Lingkar Utara ada rel baru, kami menerapkan median yang ramah lingkungan, kita tanami pohon ada pot yang fungsinya sebagai resapan air. Diharapkan genangan masuk kesitu, sekaligus mengurangi banjir,” ujar Sandi.

Diakhir perbincangannya, Sandi menyampaikan pesan terhadap masyarakat agar turut menjaga hasil pembangunan ini.

“Kami titip kepada semua pihak bisa menjaga dan merawat hasil pembangunan supaya manfaatnya lama dirasakan,” tandas Sandi.

Ditempat sama, Camat Purbaratu Wawan Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tasikmalaya melalui Dinas PUTR yang sudah mediasi atas terselenggaranya fasilitas infrastruktur ini.

Pasalnya kata Wawan, sangat bermanfaat bagi bergulirnya perekonomian masyarakat karena jalur strategis menghubungkan kota dan kabupaten.

“Otomatis juga, jalan Lingkar Utara dan Jembatan Gobang akan jadi destinasi wisata dalam menikmati suasana alam, kebetulan disana berbarengan dengan bendungan hulu,” tandasnya. Asron.

Related posts