Terima Perwakilan Aksi Buruh PT BKL, Kadisnaker Kota Tasik: Besok Kita Gelar Bipartit

 102,120 total views

Terima Perwakilan Aksi Buruh PT BKL, Kadisnaker Kota Tasik: Besok Kita Gelar Bipartit | Ist

Kota, Wartatasik.com – Ribuan Buruh PT BKL Indihiang secara spontanitas mendatangi Kantor wali kota Tasikmalaya, kedatangan aksi tersebut secara Longmarch dari tempat bekerja di Wilayah Indihiang menuju Balai Kota, Kamis (30/12/2021).

Untuk itu, Wali Kota Tasikmalaya melalui Kepala Disnaker Rachmat Mahmuda, SE., MM., menerima perwakilan para aksi dari PT Bina Kayone Lestari (BKL) yang bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya.

“Hasil kesepakatan dengan sejumlah perwakilan, besok akan dilaksanakan bipatrit di BKL turut di monitor oleh Pengawas Naker Propinsi, dan dari Disnaker Kota Tasikmalaya,” tutur Rachmat.

Klik berita terkait:

Ribuan Buruh PT BKL Indihiang Tolak Upah Sistem Borongan

Sebelumnya diinformasikan, Perwakilan karyawan BKL Indihiang Tatan Supriantono Sugiarto menyebut, sistem borongan akan merugikan buruh, sebab akan berakibat pada penurunan penghasilan hingga 50% atau dibawah UMK.

“Kami seluruh karyawan PT BKL Indihiang hari ini secara spontanitas menuntut aspirasi menolak keras Sistem Pengupahan berdasarkan Hitungan PP 36 Tahun 2021, Perusahaan menginginkan penuruan penghasilan buruh,” ucap Tatan.
“Kalau memang perusahaan melanggar peraturan kita akan tindak. Karena produk aturan perusahan harus diverifikasi oleh Dinas Tenaga Kerja,” tandasnya. Asron.

Related posts