Pelaksanaan PAS Ganjil SDN 1 Mangkubumi Berjalan Kondusif

 17,267 total views,  2 views today

Pelaksanaan PAS Ganjil SDN 1 Mangkubumi Berjalan Kondusif | A.H

Kota, Wartatasik.com – Dalam masa pandemi bidang pendidikan tetap berjalan agar anak didik tidak tertinggal ilmu ilmu pendidikan. Seperti halnya SDN 1 Mangkubumi yang kini sedang melaksanakan ujian penilaian akhir semester ganjil di selenggarakan secara serentak, Rabu (02/12/2020).

Guna terhindarnya kerumunan dan menjaga kesehatan anak didiknya, pihak sekolah melaksanakan kegiatan ini dengan mengkoordinir perkelompok, yaitu dari tiap kelompok memanggil perwakilannya untuk mengambil lembar soal ujian. Setelah itu, dikumpulkan kembali guna diperiksa dan dinilai oleh wali kelas masing masing.

Kepedulian guru kepeda muridnya terlihat sangat tinggi, karena di samping membuat perkelompok ternyata mereka melakukan sistem mobile guna memantau sejauh mana anak didiknya belajar.

Kepala Sekolah SDN 1 Mangkubumi, Yani Yuliani mengatakan, ia bertanggung jawab atas pembinaan pembelajaran anak didiknya, karena dampak negatif dari pembelajaran sistem daring pasti ada.

“Disinilah letak kepedulian saya selaku guru guna menjalankan protokol kesehatan dan juga guna pendidikan terus berjalan dengan baik dan tertib serta terhindar dari hal hal negatif during,” ungkapnya.

Adapun lanjut Yani, untuk kelas satu dan dua, pihak sekolah maksimalkan mobile karena mereka masih perlu pembinaan dasar dan pantauan dan untuk kelas lainnya disamping kami mempercayakan kepada ketua kelompok.

“Kami juga memantau dengan tatap muka melalui media WhatsApp (video call, red) agar masih terkesan kedekatan murid dan gurunya,” pungkas Yani. A.H

Related posts