RSUD Kawali Resmi Dibuka, Bupati Ciamis: Harus Terjangkau Seluruh Kalangan

 96,960 total views

RSUD Kawali Resmi Dibuka, Bupati Ciamis: Harus Terjangkau Seluruh Kalangan | Ist

Ciamis, Wartatasik.com – Guna lebih meningkatnya dan pelayanan yang maksimal demi kesehatan masyarakat, Bupati Ciamis Herdiat membuka RSUD Kawali.

Dalam kesempatan itu, sekaligus Pembukaan RSUD Kawali dan pembukaan di laksanakan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Senin (10/01/2022).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, pelaksanaan launching RSUD Kawali sebelumnya direncanakan pada Juni 2021.

“Namun, dikarenakan kebijakan PPKM dan belum selesainya persyaratan perjanjian kerjasama dengan BPJS sehingga baru bisa dilaksanakan,” ucap Bupati.

Ia menyebut, meningkatnya dan pelayanan yang maksimal demi kesehatan masyarakat, diharapkan pelayanan kesehatan di RSUD Kawali harus bisa terjangkau untuk semua kalangan.

“Alhamdulillah, kerjasama dengan BPJS sudah terjalin, sehingga pasien yang menggunakan layanan jaminan kesehatan BPJS bisa disini,” jelas Bupati.

Herdiat juga mengucapkan terima kasih pada pihak BPJS Cabang Banjar, yang telah membantu dalam kelengkapan persyaratan kerjasama jaminan kesehatan dengan RSUD Kawali.

“Kedepan, kita tingkatkan kerjasama dengan BPJS supaya masyarakat bisa mengakses kesehatan dengan mudah dan murah. Mudah-mudahan klaim BPJS-nya tidak sampai lambat lagi,” harap Bupati.

Herdiat mengungkapkan, RSUD Kawali dari hasil akreditasi masuk kategori rumah sakit tipe D. Meski demikian, ia menjanjikan pelayanan maksimal bagi pasien yang berobat di RSUD Kawali.

“Tidak usah mempermasalahkan tipe kelasnya, yang penting pelayanannya yang terbaik. Kita akan berupaya memberikan sarana prasarana dan tenaga medisnya agar setara dengan tipe A atau tipe B itu yang lebih baik,” tandasnya. Wan.K

Related posts